Johann Zarco Menatap Kemenangan di Depan Mata

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 20 Juni 2021
Johann Zarco Menatap Kemenangan di Depan Mata
Johann Zarco (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap tim Pramac Ducati, Johann Zarco, optimistis meraih kemenangan pada MotoGP Jerman, MInggu (20/6). Rider asal Prancis itu punya modal karena menempati pole position.

Secara mengejutkan dalam kualifikasi MotoGP Jerman, Zarco mampu meraih pencapaian yang terbilang mustahil. Meskipun sempat terjatuh pada tikungan kelima, Zarco berhasil mematahkan rentetan rekor lima pole position rival terdekatnya, Fabio Quartararo.

Hal ini tentunya membuat peluang Zarco untuk meraih kemenangan di Sirkuit Sachsenring semakin besar. Bahkan bisa saja Zarco dapat menggeser posisi Quartararo dari puncak klasemen sementara.

“Berpikir mengenai kemenangan saat ini sangatlah optimistis karena saya masih memiliki tanda tanya besar dalam balapan.Saya melangkah lebih dalam sejak kemarin (sesi latihan bebas) hingga pagi ini. Jadi ini merupakan bukti dari kerjasama tim yang bagus,” jelasnya dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Espargaro Kecewa Gresini Racing 'Selingkuh' dengan Ducati

Fabio Quartararo: Motor Yamaha Mampu Berdaptasi di Sachsenring

Di sisi lain, Zarco mengaku bahwa tidak mudah untuk meraih keberhasilan ini. Dia harus terus-menerus menyempurnakan motor sejak sesi latihan bebas pertama mengingat lintasan yang digunakan sangat tidak menguntungkan Ducati.

“Saya sangat senang, ini merupakan lintasan yang sangat sulit. Kami telah bekerja dengan tim dan dapat menghasilkan proses yang penting sejak kemarin,” ucap Zarco.

“Ketika ban sudah menyentuh lintasan, saya lebih banyak berusaha. Bagaimanapun juga memulai balapan dari urutan pertama sangatlah penting dan memiliki keuntungan,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Johann Zarco
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan