Johann Zarco Siap Jawab Tantangan Gantikan Andrea Dovizioso

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 12 September 2020
Johann Zarco Siap Jawab Tantangan Gantikan Andrea Dovizioso
Johann Zarco. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, menyebutkan ambisinya menggantikan Andrea Dovizioso di Ducati. Namun, Zarco menilai masih harus membuktikan diri.

Kontrak Ducati dengan Dovizioso bakal berakhir di pengujung musim 2020. Kedua belah pihak ternyata telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama.

Situasi tersebut membuat terdapat satu posisi lowong untuk mendampingi Jack Miller di Ducati. Sebelumnya, petinggi Paolo Ciabatti menyebut posisi itu milik Zarco atau Francesco Bagnaia.

Baca Juga:

FP2 MotoGP San Marino: Rossi Tembus Lima Besar, Vinales Melorot

FP1 MotoGP San Marino: Yamaha Dominan, Rossi Melempem

Zarco pun menanggapi ucapan Ciabatti tersebut. Pembalap asal Prancis itu mengaku bakal senang andai mendapat kepercayaan mengendarai motor pabrikan.

"Saya melakukan pekerjaan yang baik dan akan mendapat motor pabrikan. Di Ducati, mereka senang dengan informasi yang saya berikan," ujar Zarco.

"Menurut saya, ini adalah situasi yang bagus. Saya tidak merasa tertekan sama sekali. Pilihannya adalah saya atau Bagnaia, mari kita lihat siapa yang ke tim pabrikan."

"Mentalitas yang tepat adalah tidak hanya berusaha mengalahkan satu pembalap. Saya harap Ducati bisa memilih ketika saya dan Bagnaia bertarung merebut podium, saya lebih menyukai itu," imbuhnya.

Zarco sendiri mengaku belum menandatangani kontrak apa pun dengan Ducati. Namun, dia yakin bakal bertahan untuk pabrikan asal Italia itu pada musim 2021.

Breaking News Johann Zarco Motogp MotoGP 2020 Ducati Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan