BolaSkor.com - Spekulasi siapa pembalap pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda pada MotoGP 2020 terus jadi perbincangan hangat. Diyakini Honda memiliki tiga kandidat: Alex Marquez, Johann Zarco, dan Cal Crutchlow.

Tidak hanya fan atau media, pembalap MotoGP ikut mengutarakan opini terkait siapa pembalap yang layak untuk jadi rekan setim Marc Marquez musim depan.

Baca Juga:

Persiapan MotoGP 2020 Dimulai Selasa (19/11) di Valencia, 4 Hal yang Menarik Ditunggu

Klasemen Akhir MotoGP 2019: Torehan Terburuk Valentino Rossi Musim 2011 Terulang

Salah satunya pembalap pabrikan Aprilia, Aleix Espargaro. Menurut pendapatnya, pembalap yang layak jadi partner Marc adalah Alex yang merupakan adik juara dunia MotoGP 2019 itu.

Aleix yang seperti Marc dan Alex juga berasal dari Spanyol bahkan melihat sosok Zarco tidak pantas mendapat kursi di tim pabrikan Honda.

Aleix
Aleix Espargaro (Twitter/Aprilia)

"Banyak orang bilang Zarco layak jadi pembalap pabrikan Honda, buat saya itu tidak benar. Pendapat saya, jika Zarco layak maka saya dan Pol (Espargaro) lebih pantas lagi sepuluh kali lipat," Aleix menuturkan.

"Jika Honda memutuskan mengambil Alex, saya pikir itu keputusan terbaik. Saya akan melakukan hal sama jika menjadi manajemen Honda. Karena Alex seorang juara dunia Moto2, juga Marc bakal senang dengan keputusan tim," tambahnya.

Komentar Aleix yang memandang sebelah mata sosok Zarco lantaran pembalap asal Prancis itu punya mentalitas lemah. Terbukti juara dunia Moto2 dua kali itu pilih menyerah dengan menyudahi kontrak bersama KTM.

"Sikap yang ditunjukkan Johann tahun ini, untuk saya bukan sikap seorang profesional," Aleix melanjutkan opininya.*