BolaSkor.com - Setiap pembalap memiliki gaya balap masing-masing. Ada yang memiliki gaya balap agresif seperti Marc Marquez.

Namun ada juga yang lebih suka gaya balap smooth atau halus seperti Johann Zarco. Pada wawancara bersama situs motorsportmagazine.com, pembalap pabrikan KTM di MotoGP 2019 tersebut menceritakan alasannya memilih gaya balap yang smooth.

Baca Juga:

Cal Crutchlow Kritik Jonathan Rea di Superbike: Merem, Dia Bisa Juara

5 Pembalap Honda yang Paling Sering Naik Podium

Menurutnya ia tidak menyukai gaya balap agresif. Dia beranggapan, gaya balap smooth lebih aman untuk seorang pembalap. Kans mengalami kecelakaan memang sedikit berkurang jika menerapkan gaya berkendara halus.

"Saya tidak akan berkata kenapa saya lebih suka smooth. Karena ini hanya cara saya ketika mengendarai motor," ucap Zarco yang memperkuat tim Tech 3 dua musim terakhir.

"Buat saya, gaya balap smooth lebih aman. Karena saya tidak suka ketika motor bergerak terlalu banyak. Kesimpulannya, dengan gaya balap milik saya, saya merasa lebih nyaman," lanjut juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu.

Untuk diketahui, dua musim terakhir memperkuat tim satelit Yamaha, Tech 3, Zarco total merasakan enam podium dan empat pole position.

Namun di MotoGP 2019, ia bakal hijrah ke tim pabrikan, KTM. Sangat menarik untuk melihat apakah Zarco bisa kompetitif bersama pabrikan asal Austria tersebut.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com