John Stones Cedera, Manchester City Krisis Bek Tengah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 September 2019
John Stones Cedera, Manchester City Krisis Bek Tengah
John Stones (Twitter)

BolaSkor.com - Masalah cedera di lini belakang Manchester City belum berakhir. Belum selesai cedera bek asal Spanyol, Aymeric Laporte, The Citizens kembali diterjang badai cedera yang kali ini menerjang pemain asal Inggris, John Stones.

Bek berusia 25 tahun itu cedera kala sedang berlatih di Ukraina jelang laga grup Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk. Cedera otot Stones, menurut laman resmi City, membutuhkan waktu pemulihan selama empat hingga lima pekan (satu bulan lebih).

Sementara Laporte cedera hingga Januari atau Februari. Alhasil, City saat ini hanya punya Nicolas Otamendi sebagai satu-satunya bek tengah yang fit bermain. Kondisi yang tidak ideal tentunya bagi Pep Guardiola, manajer Man City.

Baca Juga:

Mengukur Pentingnya Peran Aymeric Laporte di Manchester City

Manchester City Alergi Bola Mati

Guardiola Anggap Kekalahan dari Norwich Tak Pengaruhi Peluang Juara Manchester City

John Stones

Kendati demikian, Guardiola justru tertantang dengan ujian cedera yang menerjang bek-bek tengah yang dimilikinya.

"Bagi saya sebagai manajer, ini (badai cedera) tantangan yang benar-benar hebat. Tapi, saya percaya kepada sesuatu yang tidak diketahui orang-orang - semangat dan komitmen. Kami akan melangkah untuk melalui masalah ini," ucap Guardiola, sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

Ditambah kepergian mantan kapten dan bek tangguh, Vincent Kompany, Guardiola memang harus mencari solusi untuk mengatasi krisis bek tengah Manchester City.

Saat ini, Man City tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Liverpool. Ditambah jadwal padat pertandingan, Guardiola dapat memainkan bek muda seperti halnya Eric Garcia.

Breaking News Manchester City Pep Guardiola John Stones Aymeric Laporte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan