John Terry Ditawari Jabatan Pelatih Chelsea U-23 oleh Maurizio Sarri

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Oktober 2018
John Terry Ditawari Jabatan Pelatih Chelsea U-23 oleh Maurizio Sarri
John Terry (Zimbio)

BolaSkor.com - Satu per satu pesepakbola generasi 90 dan awal 2000-an banting setir jadi pelatih setelah pensiun sebagai pemain profesional. Zinedine Zidane, Steven Gerrard, Patrick Vieira, Ryan Giggs, Gennaro Gattuso hanya beberapa nama dari mantan pemain yang jadi pelatih saat ini.

Tidak semuanya menjadi pelatih. Ada yang menduduki jabatan di jajaran direksi klub seperti Francesco Totti, Leonardo, Monchi, Pavel Nedved. Semua kembali ke pilihan masing-masing untuk menentukan karier berikutnya setelah pensiun bermain.

John Terry, legenda Chelsea berusia 37 tahun juga tengah berada di persimpangan karier saat ini. Belum memutuskan pensiun, pemain kelahiran Barking, 7 Desember 1980, tak lagi memiliki klub saat ini pasca terakhir membela Aston Villa pada musim 2017-18.

Bek tengah asal Inggris sedianya sempat dirumorkan bergabung dengan klub Rusia, Spartak Moscow, yang diasuh oleh Massimo Carrera. Tranfer itu kemudian urung terjadi karena alasan keluarga - keluarga Terry diyakini tidak ingin pindah ke Rusia. Sampai saat ini, tidak ada lagi klub yang mengontrak Terry.

Dalam persimpangan karier tersebut, Terry bisa saja memutuskan untuk gantung sepatu dan memulai karier kepelatihannya, seperti mantan rekan setimnya, Frank Lampard, yang saat ini melatih Derby County. Kesempatan pun terbuka lebar untuk Terry.

Diberitakan Calciomercato, Terry ditawari pekerjaan sebagai pelatih tim U-23 Chelsea dan Maurizio Sarri memberi lampu hijau untuknya. Terry nantinya akan digaji sekira 800.000 poundsterling per pekannya dalam awal karier kepelatihannya.

Mengingat pengalaman melatih Terry yang memang masih sangat minim, melatih tim junior memang bisa menjadi opsi untuk mengawali karier kepelatihan, sekaligus menambah pengalamannya. Seperti yang pernah dilakukan Gattuso dan Gerrard di Milan serta Liverpool.

Pengalaman bermain di level top Eropa Terry sudah menjadi modal utama untuk menjadi pelatih. Terry telah bermain selama 19 tahun dengan Chelsea, mengemas 702 penampilan dan mencetak 65 gol. Ia juga pernah jadi bek reguler timnas Inggris dengan total 78 caps dan enam gol.

Breaking News John Terry Chelsea Timnas Inggris Maurizio Sarri Pelatih
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan