John Terry Memiliki Kemampuan Jadi Manajer Sukses

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 09 Oktober 2018
John Terry Memiliki Kemampuan Jadi Manajer Sukses
John Terry (Zimbio)

BolaSkor.com - John Terry memutuskan pensiun pada akhir pekan lalu. Menurut Frank Lampard, mantan rekannya di Chelsea itu memiliki kapasitas menjadi pelatih yang sukses.

Terry mengumumkan dirinya gantung sepatu Minggu (7/10) kemarin melalui akun Instagram miliknya. Terry memutuskan gantung sepatu setelah berstatus tanpa klub usai lepas dari Aston Villa akhir musim lalu.

Mengenai masa depan, Lampard percaya Terry memiliki potensi besar untuk menjadi pelatih sukses. Pendapat Lampard ini tentu bukan basa-basi, karena dia sudah lama mengenal Terry.

“John Terry adalah seorang pemimpin di dalam dan luar lapangan. Dia juga memiliki kemauan yang kuat untuk belajar soal permainan serta memiliki begitu banyak pengalaman dan pengetahuan,” ujar Lampard dikutip dari Sky Sports.

“Saya sangat yakin dia akan terjun ke dunia kepelatihan dan manajemen. Saya pikir Terry termasuk profesional yang bisa menjalankan pekerjaan ini dengan baik,” lanjut Lampard.

Saat bersama Chelsea, Terry memang menjadi pemimpin skuat. Terry selalu menjadi kapten utama The Blues.

Terry meninggalkan Chelsea pada Juli 2017 dengan status bebas transfer dan memutuskan untuk membela Aston Villa. Selama bersama Chelsea, Terry tampil dalam 702 pertandingan dalam semua kompetisi dengan kontribusi 65 gol dan 29 assist.

Dia ikut merasakan lima gelar Premier League, satu titel Liga Champions, 4 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris dan 1 Liga Europa.

Sedangkan Lampard merupakan deputi kapten. Lampard sendiri sudah lebih dulu pensiun pada Februari 2017 lalu dan saat ini menjadi manajer Derby County.

John Terry Chelsea
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan