Johor Darul Ta'zim Jadi Inspirasi Gilang Widya Pramana Membenahi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Agustus 2021
Johor Darul Ta'zim Jadi Inspirasi Gilang Widya Pramana Membenahi Arema FC
Gilang Widya Pramana bersama manajemen Arema FC. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Gilang Widya Pramana mengatakan tentang inspirasi yang ada dibalik keinginannya turut membenahi Arema FC, melalui jabatan yang disandangnya sebagai presiden klub saat ini.

Ya, pengusaha yang sedang tenar di Malang itu memang mendapat amanah sebagai presiden tim berjuluk Singo Edan selama periode tiga tahun ke depan mulai 2021 hingga 2023 mendatang.

Berbagai manuver lantas dilakukan Gilang dalam mengembangkan Arema FC untuk semakin lebih baik. Termasuk juga sektor manajerial yang dirubah menjadi lebih profesional layaknya perusahaan yang bergerak di bidang sepak bola.

Baca Juga:

Papan Wajah Suporter Jadi Solusi Persela Cari Tambahan Pemasukan

Sudah Lengkap, Pemain Asing Keempat Arema FC Segera Tiba

"Target memang juara, tapi saat ini fokus kita adalah pembenahan di semua lini," kata Gilang Widya Pramana.

Gilang lalu menyebut, bahwa Johor Darul Takzim (JDT) menjadi inspirasinya. Ya, klub kontestan Liga Super Malaysia itu memang dikenal sebagai klub profesional dengan tata kelola yang modern.

"Kalau boleh jujur, inspirasi kita adalah JDT. Dari segi pengelolaan, keuangan yang semuanya serba profesional dan mandiri," beber pengusaha berusia 32 tahun itu.

"Ke depan, kita ingin Arema seperti JDT. Tak hanya menjadi kebanggaan bagi Arek Malang, namun juga Indonesia," imbuhnya.

Pembenahan di luar lapangan hijau memang sudah diperlihatkan oleh Gilang. Beberapa diantaranya adalah mess dan bus baru untuk tim, mini museum hingga yang bakal terealisasi adalah training ground.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Gilang Widya Pramana Arema FC Liga 1 Johor Darul Ta'zim
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan