Joko Driyono: Belum Ada Investor, Persija Harta Karun dan Bisa Jadi Model Transformasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Maret 2018
Joko Driyono: Belum Ada Investor, Persija Harta Karun dan Bisa Jadi Model Transformasi
Joko Driyono dan Gede Widiade beri penjelasan soal kepemilikan Persija. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pemilik saham mayoritas di PT Persija Jaya Jakarta melalui PT Jakarta Indonesia Hebat (JIH), Joko Driyono, menegaskan bahwa belum ada investor yang bergabung. Ini menanggapi spekulasi yang berkembang terkait orang yang berada di belakangnya.

Hal ini menyusul munculnya informasi bahwa Joko Driyono menjadi orang utama di Persija Jakarta.

Berdarkan laporan, JIH yang didalamnya terdapat Joko Driyono dengan saham 95 persen, memiliki saham sebesar 80 persen di PT Persija Jaya Jakarta.

Sementara 15 persen lainnya dimiliki PT Persija Jakarta Hebat yang didalamnya terdapat Ferry Paulus dan anaknya Feraldo Paulus. Adapun 5 persen saham PT Persija Jaya Jakarta dipunyai Yayasan Persija Muda.

"Per hari ini JIH belum menawarkan ke investor. Karena kami ingin Persija didandani dulu, pulang ke rumah, kemudian punya stadion. Jadi belum ada pembicaraan siapa investor. Saya tidak bisa larang spekulasi yang muncul," jelas Joko Driyono dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3).

Joko Driyono menambahkan bahwa Persija Jakarta bisa menjadi model transformasi klub profesional. Ini jika transformasi yang dilakukan mencakup dua hal, yakni kepemilikan saham serta restrukturisasi manajerial berjalan baik.

"Kalau transformasi ini sukses bisa menjadi model transformasi klub profesional. Kami amati Persija bertahun-tahun dan kami lihat waktu itu Persija punya potensi dibeli Mr.X atau Pemda, dan sebagainya."

"Padahal masalahnya sedrhana. Persija sebuah harta karun sepak bola yang besar dengan potensi besar. Jadi harus dikelola proyeksi bisnis yang besar. Titik. Kalau itu terjadi saya punya keyakinan dan ini akan jadi besar. Bukan anggap ini hasilnya, tapi terpenting teoritis dan mendekati kaidah-kaidah profesional yang seharusnya dijalankan," tambah Joko Driyono.

Breaking News Persija jakarta Joko driyono
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan