BolaSkor.com - Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, resmi ditahan. Hal ini seperti disampaikan kepala Satgas Anti Mafia Bola, Brigadir Jenderal Hendro Pandowo.

Ini setelah Joko Driyono menjalani sejumlah pemeriksaan baik sebagai saksi dan tersangka kasus pencurian, perusakan, dan penghilangan barang bukti terkait pengaturan skor yang tengah diselidiki oleh Satgas Anti Mafia Bola.

Terakhir Joko Driyono diperiksa sejak pukul 10.00 hingga 14.00. "Pada hari ini saudara JD hadir dan tadi pukul 10.00 dilakukan pemeriksaan."

"Penahanan dilakukan selama 20 hari, terhitung sejak 25 Maret sampai 13 April 2019."

Sementara itu, PSSI menghormati proses hukuma yang dilakukan Polri, termasuk penahanan terhadap Joko Driyono. "Berkaitan dengan status terbaru Joko Driyono, PSSI menghormati dan menyerahkan penuh proses hukum kepada kepolisian, PSSI sebagai sebuah organisasi selalu menghormati putusan hukum,” kata Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa.

PSSI juga menjelaskan bahwa organisasi akan tetap berjalan. Termasuk berkomitmen memerangi penyuapan, pengaturan skor, match fixing dan lain-lain demi terciptanya sepak bola Indonesia yang sehat.

"Kami tetap bekerja seperti biasanya demi menjaga laju roda organisasi yang kini telah banyak menciptakan banyak inovasi, terutama dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia dalam sepak bola Indonesia," ujarnya.

"Tugasnya akan dibantu anggota komite eksekutif PSSI lainnya. Pak Joko sendiri sebelumnya juga sudah memberi saya tugas dengan agenda khusus yakni membantu PLT Ketum menjalankan tugas keseharian di organisasi dan mempersiapkan Kongres Luar Biasa," sambung Gusti Randa.