BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, secara konsisten memasang sikap untuk selalu terbuka atas segala kritikan. Termasuk dengan adanya ketidakpuasan dari kalangan suporter, terhadap hasil minor yang dicapai Persik Kediri.

Dalam tiga pekan awal kompetisi Liga 1, tim Macan Putih memang belum meraih satu pun kemenangan. Faris Aditama dkk baru meraih 2 poin dari hasil imbang, dan membuat posisi tim masih terpaku di peringkat 13 klasemen Liga 1.

"Saya sebenarnya tidak masalah, dan wajar jika ada suporter tidak puas dengan hasil yang kami raih. Mereka juga berhak untuk itu," beber Joko Susilo.

Baca Juga:

Dukung Regenerasi di Persija, Ismed Sofyan Tepis Rumor Hengkang

Antisipasi Virus Corona, Abduh Lestaluhu Pilih Mengurung Diri di Rumah Tanpa Berleha-leha

"Saya selalu siap dengan segala kemungkinan, karena profesional. Bahwa memang benar, ada suporter yang bisa sabar (menunggu hasil positif) dan juga yang tidak sabar," imbuh Gethuk, panggilan akrabnya.

Keterbukaan sikap itu pun sudah ditunjukkan Gethuk kala menemui sejumlah perwakilan suporter, tepat setelah kekalahan 0-1 yang dialami Persik Kediri ketika menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (14/3) lalu.

Gethuk juga sekaligus meluruskan beragam opini miring atas momen itu. Bahwa apa yang dilakukan suporter saat itu bukan seperti demo memprotes hasil minor yang dialami Persik.

"Jujur, saya sangat senang bertemu mereka, dan melakukan diskusi kecil. Jadi, suporter tidak protes atau demo, seperti yang berkembang di media sosial," pungkas pelatih dengan lisensi AFC Pro tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan)