Joko Susilo Ingin Jawab Kesempatan Kedua di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Maret 2023
Joko Susilo Ingin Jawab Kesempatan Kedua di Arema FC
Pelatih Joko Susilo. (Arema FC)

BolaSkor.com - Joko Susilo enggan melewatkan kesempatan kedua untuk membesut Arema FC. Gethuk, sapaan karibnya, secara resmi ditetapkan sebagai pelatih kepala dari Tim Singo Edan.

Ia pun langsung dipastikan debut saat memimpin Dendi Santoso dkk di Liga 1. Gethuk akan berada di bangku cadangan saat Arema FC melakoni jadwal pertandingan ke-29 Liga 1 melawan Dewa United di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (10/3).

"Saya memang baru datang. Tapi saya sudah lalukan diskusi intensif dengan tim pelatih disini. Intinya tim sudah siap melawan Dewa United," ucap Joko Susilo dalam sesi jumpa pers, Kamis (9/3).

Ya, Joko Susilo memang bukan sosok asing bagi Tim Singo Edan. Kembali membesut Arema FC merupakan kali kedua yang dijalani Gethuk setelah Liga 1 musim 2018 silam.

Baca Juga:

Pernah Menang Besar, Persis Solo Lihat Hal Berbeda dari RANS Nusantara

Lini Belakang Bikin Kesalahan, Pelatih Persebaya Geram dan Ancam Rotasi


Sayang, perjalanannya tidak mulus setelah hanya berlangsung dalam 13 pertandingan sebelum digantikan pelatih asal Slovenia, Milan Petrovic. Gethuk memimpin Arema FC dalam 12 pertandingan Liga 1 dengan hasil 3 kali menang, 3 imbang dan 6 kali kalah.

Namun, pengalaman itu menjadi pelajaran penting bagi Gethuk. Ia pun bertekad memperbaikinya melalui prestasi, selama memimpin Arema FC dalam 8 jadwal sisa Liga 1 musim ini.

"Saya beberapa kali mengalami situasi sulit dengan Arema FC. Jelas ini tidak mudah, jadi tantangan. Ini sudah biasa, saya yakin bisa mengatasi itu semua," ungkap Gethuk.

"Dewa United sedang dalam motivasi bagus. Tapi yang terpenting adalah fokus ke tik sendiri. Kami harus mencipatakan tren bagus dan pertahankan itu, sederhana," pungkas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Joko susilo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan