Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala, Ini Susunan Staf Kepelatihan Persik Kediri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Januari 2020
Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala, Ini Susunan Staf Kepelatihan Persik Kediri
Joko Susilo bersama manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persik Kediri segera memulai persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020. Langkah awalnya, yakni membentuk jajaran pelatih dengan resmi menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala.

Pelatih dengan lisensi AFC Pro itu bakal mengawal perjalanan tim Macan Putih di Liga 1 2020. Penunjukan Joko Susilo juga sebagai kepastian atas berbagai rumor terkait siapa pelatih Persik pasca meraih Juara Liga 2 tahun 2019 lalu.

"Setelah ramai berkembang di media sosial, kami resmi menunjuk Joko Susilo atau yang akrab disapa coach Gethuk, sebagai pelatih tim ini di Liga 1," tutur manajer Persik, Beny Kurniawan di Mess Persik kota Kediri, Sabtu (04/01) siang.

"Silakan telusuri sendiri. Yang pasti, kita semua tahu bagaimana latar belakangnya bagaimana," tambahnya.

Baca Juga:

Persik Kediri Lanjutkan Target Optimalisasi Pemain Muda di Liga 1 Musim Depan

Persik Kediri Kejar 5 Aspek Verifikasi untuk Berlaga di Liga 1 2020

Joko Susilo akan tetap didampingi tiga asisten yang menemani Budiarjo Thalib sepanjang berlaga di kompetisi Liga 2 lalu. Ketiganya yaitu Johan Prasetyo dan Alfiat, serta Wahyudi sebagai pelatih kiper.

"Terima kasih, yang pasti saya akan menjalankan amanah dan tugas yang diberikan manajemen tim, dengan sebaik-baiknya," tukas Joko Susilo.

"Kami tetap akan mengandalkan sejumlah pemain muda untuk kekuatan tim ini, seperti halnya sukses tim di musim lalu," tambah pelatih yang sebelumnya menjadi asisten Simon McMenemy di Timnas Indonesia tersebut.

Persik Kediri saat ini berstatus sebagai pendatang baru di Liga 1 musim 2020. Selain tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya itu, dua tim lain yakni Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh juga menjadi pendatang baru Liga 1 2020. Ketiganya menggantikan Kalteng Putra, Semen Padang dan Perseru Badak Lampung yang degradasi ke Liga 2 2020. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan