Joko Susilo Kembali ke Arema FC dengan Pengalaman Lebih Matang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 Maret 2023
Joko Susilo Kembali ke Arema FC dengan Pengalaman Lebih Matang
Joko Susilo. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC dipastikan akan dipimpin oleh juru taktik baru, ketika menjalani jadwal pertandingan ke-29 Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United FC di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (10/3).

Hal ini seiring keputusan Arema FC yang menetapkan Joko Susilo sebagai pelatih kepala. Tentu saja, klub punya beberapa pertimbangan terkait kembalinya pelatih yang akrab dipanggil coach Gethuk itu.

"Secara resmi, manajemem Arema FC menarik coach Gethuk untuk kembali memimpin tim," ucap General Manager Interim, Yusrinal Fitriandi melalui rilisnya pada Kamis (9/3).

Baca Juga:

Pembatasan Pemain Naturalisasi Bukan Topik Menarik bagi Arema FC

Trauma Kegagalan Juara Musim 2018, PSM Makassar Enggan Takabur

Salah satu pertimbangan terkuat, adalah pengalamannya yang sudah menangani sejumlah tim. Gethuk sebelumnya debut sebagai pelatih kepala untuk Arema FC pada Liga 1 musim 2018 lalu.

Sayang, hasil tak memuaskan membuat posisinya tergusur pada paruh musim kompetisi dan digantikan pelatin berpaspor Slovenia, Milan Petrovic. Ia kemudian sempat menghilang selama musim 2019, karena mesti menyelesaikan lisensi kepelatihan AFC Pro.

Setelah lulus, Gethuk lalu membesut Persik Kediri pada musim 2020, baik sebagai pelatih kepala dan kemudian bergeser ke Direktur Teknik. Gethuk juga sempat memimpin Tim Macan Putih dalam beberapa pertandingan di Liga 1 musim 2021/2022.

Sementara klub terakhir yang dibesutnya adalah PSKC Cimahi yang berkompetisi di Liga 2 awal 2022 lalu. Namun, karirnya juga tak berlangsung mulus karena Liga 2 tak berlanjut lagi.

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan coach Joko Susilo ini, ia kembali ke Arema FC dengan pengalaman yang lebih matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," tutup Yusrinal. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Joko susilo Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan