Joko Susilo Nilai Sistem Permainan Arema Masih Berantakan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Januari 2018
Joko Susilo Nilai Sistem Permainan Arema Masih Berantakan
Skuat Arema FC ketika menghadapi Persela Lamongan. (BolaSkor.comKristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Joko Susilo tampak begitu kecewa terhadap hasil imbang 2-2 yang diraih tim asuhannya menghadapi Persela Lamongan, pada laga pertama Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (20/1) lalu. Memetik satu angka di depan suporter sendiri, tentu sebuah kerugian bagi Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah.

Mulanya, Arema seperti sudah aman karena unggul dua gol lebih dulu lewat lesakan Thiago Furtuoso dan Dendi Santoso. Namun di sepuluh menit terakhir, Persela Lamongan tampil lebih dominan hingga berujung dua gol balasan melalui kaki Alessandro Cellin dan gol bunuh diri Zaenuri.

"Saya salahkan pemain. Kenapa? Karena sistem berjalan tidak konsisten," kata Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Saya sudah bilang sejak babak kedua, harusnya bermaim dengan sistem karena lapangan berat. Karena terlalu percaya diri, mereka terus menyerang dan menambah gol sehingga berat untuk kembali turun," kata Gethuk.

Kegeraman Gethuk memang tak lepas dari kurang maksimalnya strategi di lapangan. Beberapa instruksinya juga seakan tidak dihiraukan pemain dengan ngeyel untuk bermain menyerang dengan lapangan yang berat.

"Ini harus menjadi pelajaran ke depannya. Tidak bisa bermain sesuai kehendak sendiri-sendiri. Harus dengan sistem yang konsisten," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Joko susilo Persela lamongan Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.856

Bagikan