Joko Susilo Pasrah kepada PSSI soal Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 Februari 2019
Joko Susilo Pasrah kepada PSSI soal Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia
Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kontribusi Arema FC di Timnas lndonesia akan kembali berlanjut. Tak hanya dari segi materi pemain, tim Singo Edan kali ini akan turut menyumbang tenaga dan pikirannya bagi negara melalui Joko Susilo.

Sebagaimana diketahui, Joko Susilo masuk ke dalam nominasi sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia yang akan membantu kinerja Simon McMenemy nantinya.

"Yang pasti, saya bersyukur bisa masuk ke nominasi itu. Itu menandakan adanya kepercayaan dari PSSI untuk saya," beber Gethuk, panggilan akrab dari Joko Susilo kepada wartawan di Malang.

Oleh karena itu, ia pun akan membawa motivasi khusus jika nantinya terpilih sebagai asisten Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Menurutnya, PSSI juga sudah mempertimbangkan secara matang alasan di balik dirinya dijadikan sebagai satu dari tiga calon asisten pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Myanmar dan Taiwan

Tiga Calon Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Ambisi Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020 akan Sulit jika Australia Jadi Ikut

Pasalnya, ia sudah satu tahun belakangan tidak lagi berkecimpung di dunia sepak bola profesional, pasca lengser dari kursi pelatih Arema FC pada tahun lalu. Arsitek tim berusia 48 tahun itu sampai kini menjabat sebagai pelatih Arema FC U-19 sekaligus Direktur Akademi Arema FC.

"Secara pribadi, saya tentu juga ingin memberi andil di lingkup PSSI. Karena semua (karier) sepak bola muaranya di Tim Nasional," tambah Gethuk.

Sedangkan terkait peluangnya, ia sama sekali tak mau ambil pusing. Tak hanya namanya, Simon McMenemy juga sudah menyodorkan dua nama lainnya sebagai calon asisten pelatih Timnas Indonesia, yaitu Eko Purjianto (asisten pelatih Bali United) dan Yeyen Tumena (Direktur Teknik Bhayangkara FC).

"Saya serahkan kepada PSSI. Lagipula, dua nama itu adalah sahabat dekat saya dan sudah saling mengerti karakter masing-masing," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Joko susilo Timnas Indonesia Simon mcmenemy Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan