Pelatih Persik Joko Susilo Pesimistis dengan Opsi Pertandingan Tanpa Penonton di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 April 2020
Pelatih Persik Joko Susilo Pesimistis dengan Opsi Pertandingan Tanpa Penonton di Liga 1
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku sangat pesimistis dengan adanya opsi pertandingan tanpa penonton, jika Liga 1 kembali dilanjutkan. Kompetisi akan dilanjutkan lagi apabila masa tanggap darurat atau pandemi virus corona COVID-19 dinyatakan selesai.

Sikap itu tidak lepas dari semakin besarnya potensi kerugian yang akan dialami klub, jika tribun stadion steril dari penonton. Pasalnya, klub-klub tanah air juga bergantung pada penjualan tiket pertandingan, sebagai penunjang sektor finansial.

"Karena sepak bola ini kan melibatkan banyak orang. Saya pribadi, pesimistis dengan (opsi) pertandingan tanpa penonton," tutur Joko Susilo.

Baca Juga:

Liga 1 2020 Mandek, Dua Penggawa Madura United Membaik

Dana Sponsor Jadi Andalan Arema FC Penuhi 25 Persen Gaji Tim

Tim Macan Putih sendiri sudah merasakan hasil dari sektor itu, setelah mampu menjual puluhan ribu tiket dalam dua pertandingan kandang Liga 1 musim ini.

Panpel Persik mencatat 12.600 tiket ludes kala ditahan imbang Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya Kediri (06/03) lalu. Sedangkan saat dikalahkan Persiraja Banda Aceh (14/3), sebanyak 11.046 tiket ludes terjual.

"Menurut saya pribadi, kurang tepat jika dilakukan di Indonesia. Harus dikaji lagi," penyerang legendaris Arema Malang pada era Liga Indoenesia tersebut.

"Tetapi opsi itu memang bisa saja terjadi. Solusinya (untuk suporter) masih bisa melihat pertimbangan dari televisi," imbuhnya.

Oleh karena itu, ia tetap ingin kompetisi tanah air kembali berjalan normal dengan keberadaan penonton. Persik sendiri masih menyisakan 31 pertandingan di Liga 1 musim ini, dengan 15 diantaranya di Kediri. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persik kediri Liga 1 Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan