Joko Susilo Resmi Dicopot, Arema FC Angkat Milan Petrovic Jadi Pelatih Kepala

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Mei 2018
Joko Susilo Resmi Dicopot, Arema FC Angkat Milan Petrovic Jadi Pelatih Kepala
Joko Susilo resmi dicopot dari jabatannya sebagai pelatih kepala Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Rentetan hasil buruk yang diterima Arema FC akhirnya memakan korban. Joko Susilo resmi dicopot dari kursi pelatih kepala tim Singo Edan oleh manajemen Arema FC.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengungkapkan pemberhentian Joko Susilo dari kursi kepelatihan adalah hasil diskusi yang melibatkan manajemen, jajaran pelatih, dan para pemain. Diskusi tersebut digelar usai Arema FC hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra PSM Makasssar, pada laga pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5) kemarin.

Alhasil, Milan Petrovic yang salam ini ditugaskan menjadi asisten Joko Susilo diangkat manajemen Arema FC sebagai pelatih kepala. Joko Susilo pun posisinya dikembalikan ke Direktur Teknik Akademi Arema FC.

"Kami mengambil keputusan untuk memberhentikan Joko Susilo. Mengembalikan dirinya ke posisi direktur teknik akademi Arema. Kami mengangkat Milan Petrovic sebagai pelatih kepala. Segala urusan administrasi tentang pergantian pelatih ini sudah dilaporkan kepada PT Liga (Indonesia Baru). Kami juga meminta Joko tetap membantu Milan karena dia pasti tetap butuh pandangan," kata Ruddy Widodo kepada wartawan.

Manajemen Arema FC pun mematok target terdekat kepada Milan Petrovic. Ia dituntur agar Arema FC keluar dari zona degradasi dalam beberapa pertandingan ke depan.

"Target kami sementara ini adalah lolos dari degradasi. Target paling dekat adalah itu. Tidak ada berapa pertandingan untuk Milan yang jelas harus segera lepas dari degradasi secepatnya," tegasnya.

Di sisi lain, Joko Susilo menerima keputusan manajemen Arema FC. Ia akan berkonsentrasi pada akademi Arema FC.

"Saya menerima keputusan ini, saya ambil hikmahnya karena bisa jadi hal ini akan membuat saya bisa fokus untuk lebih dekat kepada keluarga. Saya akan fokus dulu, untuk tawaran asisten pelatih mungkin akan saya pikirkan lagi karena saya perlu waktu," ungkapnya.

Arema FC sendiri masih berada di posisi dasar klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan enam poin dari 8 laga, atau selisih satu angka dari PSMS Medan yang ada di tempat ke-15 atau batas aman atas zona degradasi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Joko susilo Milan Petrovic Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan