Jokowi Beri Instruksi Langsung Terkait FIBA Asia Cup 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 03 Juni 2021
Jokowi Beri Instruksi Langsung Terkait FIBA Asia Cup 2021

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memberi instruksi langsung terkait FIBA Asia Cup 2021. Dalam rapat terbatas yang dihelat, Jokowi meminta penyelenggaraan ajang yang akan digelar pada bulan Agustus 2021 tersebut disiapkan secara baik.

“Beliau memberikan arahan kepada kami untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya karena waktunya sudah sangat mepet. Jadi itu yang kaitan dengan FIBA Asia Cup, kejuaraan basket yang akan kita lakukan pada bulan Agustus," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Keberhasilan Indonesia menggelar FIBA Asia Cup 2021 akan menjadi cerminan di mata internasional. Selain FIBA Asia Cup, Indonesia juga menjadi tuan rumah FIBA World Cup di 2023.

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Arki Dikania Wisnu: Punya Segudang Pengalaman

Final IBL 2021: Satria Muda Ogah Kecolongan

Untuk lolos ke FIBA World Cup 2023, maka prestasi tim nasional basket Indonesia perlu digenjot. Setidaknya, tim Garuda perlu menempat delapan besar di FIBA Asia Cup 2021.

“Untuk menjadi peserta itu (FIBA World Cup) harus ikut kualifikasi dan kita memang harus berjuang keras. Niat kita, kita menjadi penyelenggara yang baik, tetapi juga harus punya prestasi dalam tim nasional kita," ujar Amali.

“Saya kira kalau kita berkaca kepada Asian Games, tim nasional kita berada pada posisi 8 besar, maka insyaallah ini akan sama pada saat FIBA Asia nanti," imbuhnya.

Breaking News Basket FIBA FIBA Asia Cup 2021 Jokowi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan