Jokowi Ingin Atlet Indonesia Lain Tiru Eko Yuli

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 09 November 2018
Jokowi Ingin Atlet Indonesia Lain Tiru Eko Yuli
Eko Yuli dan Menpora (Kemenpora)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memberikan apresiasi kepada lifter Eko Yuli Irawan yang berhasil merebut medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi. Jokowi berharap atlet Indonesia lain bisa mengikuti prestasi Eko.

Jokowi memberikan bonus sebesar RP 220 juta kepada Eko. Hadiah tersebut diberikan langsung Jokowi saat Eko berkunjung ke Istana Merdeka, Kamis (8/11).

"Saya kira rakyat dan pemerintah sangat bangga," kata Jokowi.

Jokowi berharap prestasi Eko bisa terus bertahan dan semakin melejit. Hal yang sama juga berlaku untuk seluruh atlet Indonesia.

"Saya kira prestasi-prestasi seperti ini kita harapkan terus berkesinambungan, bukan hanya di angkat besi dan berat saja, tapi di cabang olahraga yang lainya juga," ujar Jokowi.

Keberhasilan Eko menjadi juara dunia menjadi tolok ukur pemerintah untuk terus mengirimkan atlet ke berbagai turnamen internasional. Pemerintah bakal mendukung semua kegiatan.

"Kemenpora akan terus mengikuti tentu saja dari cabang olahraga angkat besi, PABBSI akan terus mengikuti dan mengikutkan atletnya dalam kompetisi dan kejuaraan apa pun," kata Jokowi.

Breaking News Indonesia Angkat Besi Eko Yuli Irawan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan