Jokowi Mengaku Pusing Piala Dunia U-20 2023 Batal, Erick Thohir: Sama Pak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 03 April 2023
Jokowi Mengaku Pusing Piala Dunia U-20 2023 Batal, Erick Thohir: Sama Pak
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Istimewa/Media PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memberikan respons atas pernyataan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yang mengaku pusing pasca pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melontarkan curahan hatinya pasca pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ia mengaku pusing mengurus bola.

"Tapi yang urusan bola ini memang pusing saya dua minggu ini gara-gara bola, pusing betul, karena apa pun itu sudah, sulitnya sangat sulit sekali untuk bisa menjadi tuan rumah itu," kata Jokowi, dalam sambutannya di acara Silaturahmi Ramadan di kantor DPP PAN, Jalan Warung Buncit Raya, Jaksel, Minggu (2/4/).

Baca Juga:

Jokowi: Pusing Saya Dua Minggu Ini Gara-gara Bola, Pusing Betul

Batal Tampil di Piala Dunia U-20, Pemain Timnas Minta Jadi Polisi sampai PNS ke Presiden Jokowi

Erick Thohir pun merespons pernyataan Presiden Jokowi dengan mengunggah ulang video pernyataan tersebut di laman akun Instagram pribadinya.

"Sama Pak," tulis Erick Thohir.

Seperti diketahui, FIFA memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Tidak dijelaskan secara rinci alasan di balik keputusan itu.

Namun, Ketum PSSI Erick Thohir mengklaim FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia karena faktor intervensi dan keamanan.

Ini disinyalir adanya penolakan terhadap timnas Israel U-20. Berbagai kelompok mulai dari partai politik (parpol), organisasi masyarakat (ormas), sampai kepala daerah seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster menolak kedatangan Israel yang lolos ke Piala Dunia U-20 2023 sebagai runner-up Piala Eropa U-19 2022.

Jokowi Joko widodo Presiden joko widodo Pssi Fifa Erick thohir Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan