Jokowi Minta Indonesia Tembus 8 Besar Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 04 Agustus 2018
Jokowi Minta Indonesia Tembus 8 Besar Asian Games 2018
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Kemenpora)

BolaSkor.com- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, (Jokowi), mematok target tinggi kepada kontingen Asian Games 2018. Target delapan besar perolehan medali harus bisa direbut Indonesia pada pesta olahraga Asia yang berlangsung di Jakarta dan Palembang tersebut.

Jokowi kembali mengampanyekan Asian Games 2018 dengan mengadakan acara Jalan Terus Indonesia di Istana Bogor, Sabtu (4/8). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, turut hadir dalam acara yang diramaikan penggiat media sosial tersebut.

Indonesia sebelumnya telah memasang target menembus sepuluh besar pada Asian Games 2018. Namun, Jokowi meminta kontingen Indonesia harus bisa mencapai lebih dari itu.

"Saya minta delapan (besar) bukan sepuluh besar. Kita ini bangsa besar, kalau 10 besar saja enggak masuk mau ditaruh di mana muka kita," ujar Jokowi dikutip dari situs resmi Kementrian Pemuda dan Olahraga, Sabtu (4/8).

Pada acara Jalan Terus Indonesia, Jokowi juga turut mengajak beberapa atlet Indonesia dari cabang Pencak Silat, Sepak Takraw, dan Basket. Menpora menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi yang terus membantu mempromosikan Asian Games 2018.

"Saya senang dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi tadi untuk mengajak masyarakat berolahraga dan ikut menggelorakan Asian Games 2018," tutur Imam.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Joko widodo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan