Jokowi Minta Turnamen E-Sports Indonesia Segera Digelar

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 05 Januari 2019
Jokowi Minta Turnamen E-Sports Indonesia Segera Digelar
Jokowi (INASGOC)

BolaSkor.com - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, bakal menyiapkan turnamen E-Sports sekala nasional dalam waktu dekat. Hadirnya ajang tersebut merupakan permintaan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Triawan menyebut Jokowi ingin potensi E-Sports di Indonesia lebih dikembangakan. Bekraf akan menjadi wadah ekosistem tersebut.

Saat ini, bekraf terus menggodok wacana turnamen E-Sports ini. Dengan skala nasional, Bekraf tak ingin mengambil risiko dengan menggelarnya secara terburu-buru.

"Kami sedang usulkan dan memang sudah dibicarakan. Tapi tidak mudah memberikan nama Piala Presiden kalau persiapannya tidak matang," ujar Triawan.

"Sekarang kami dalami tahap-tahap persiapan yang intens. Nanti, kami akan maju ke bapak Presiden," sambungnya.

Demi mewujudkan turnamen E-Sports berskala nasional, Bekraf telah bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga. Selain itu, Bekraf juga akan berkolaborasi dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika.

"Selain itu kami juga akan bekerjasama dengan pak Rudiantara. Karena jangan lupa, saat main games, tiba-tiba internetnya mati, hancur semua. Jadi kami juga akan kolaborasi dengan Kemkominfo," tutur Triawan.

Breaking News Indonesia Kemenpora Joko widodo E-Sports
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan