Jokowi Setuju Vaksinasi COVID-19 untuk Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 18 Februari 2021
Jokowi Setuju Vaksinasi COVID-19 untuk Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menegaskan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan izin agar para peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah menyusun rencana untuk bisa menggelar kompetisi kembali pada bulan Juni 2021. Sebelum itu, keduanya juga ingin menggelar turnamen pramusim terlebih dahulu sebelum masuk ke kompetisi.

Hal ini disambut baik oleh Zainudin Amali, bahkansudah melaporkan hal tersebut kepada Jokowi. Zainudin Amali menjelaskan PT LIB dan PSSI sudah siap menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat dan didukung dengan kerja sama oleh seluruh elemen di sepak bola.

Baca Juga:

Kisah Marko Simic Pernah Berhutang untuk Beli Tiket Pesawat

Salman Alfarid Tak Canggung Jalani TC Timnas U-23

Tidak hanya itu saja, Zainudin Amali meminta vaksinasi COVID-19 untuk para elemen di Liga 1 dan Liga 2 2021, serta turnamen pramusim nanti. Jokowi menyetujui hal tersebut.

"Beliau pak presiden minta dipersiapkan sebaik-baiknya dan protokol kesehatan yang ketat. Saya sudah minta izin para peserta akan divaksin. Alhamdulillah pak Presiden setuju untuk menjaga," kata Zainudin Amali, saat diskusi dengan stakeholders sepak bola, Kamis (18/2).

"Saya minta komitmen untuk menjaga kepercayaan. Kalau kita kompak, maka apapun bisa diberikan jalan keluar. Saya minta pemilik klub, pimpinan suporter, agar kompak ini akan menjadi kunci untuk menggelar kompetisi," tambahnya.

Sejauh ini, lanjutan kompetisi masih terkendala izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Namun, Polri yang sudah memberikan lampu hijau izin kompetisi.

PT LIB Pssi Liga 2 Menpora Zainudin Amali Liga 1 Breaking News Jokowi Joko widodo Zainudin Amali Mochamad Iriawan PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan