BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 merima tambahan bonus dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kepastian bonus disampaikan Jokowi saat menerima skuat Garuda Muda di beranda Istana, Kamis (28/2).

Hadir pula dalam pertemuan yakni Menpora Imam Nahrawi, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Bonus yang diutarakan merupakan apresiasi terhadap prestasi Timnas Indonesia U-22. Seperti diketahui, Garuda Muda menjadi juara di Piala AFF U-22 2019.

Gelar didapatkan melalui kemenangan 2-1 atas Thailand di partai final yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2).

Baca Juga:

Pelatih Persib Miljan Radovic dan Kim Jeffrey Puji Timnas Indonesia U-22

Bonus Imam Nahrawi dan Pantun Ratu Tisha Iringi Kepulangan Timnas Indonesia U-22

Pawai juara Timnas Indonesia U-22. (kemenpora.go.id)

"AFF sudah, kita harapkan nanti juga di AFC (Piala Asia U-23). Akhir tahun di SEA Games juga, saya kira arahnya ke sana," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan soal bonus setelah mendapat informasi bonus dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Timnas Indonesia U-22 diguyur bonus sebesar Rp 2,1 miliar, di mana setiap pemain mendapatkan sekitar 65 juta.

"Dari saya masing-masing Rp 200 juga. Pelatih sama asisten pelatih juga dapat, dokter juga," jelas Joko Widodo.

Sebelumnya, rombongan skuat Timnas Indonesia U-22 diarak. Arak-arakan berlangsung dari Hotel Sultan tempat menginap hingga berakhir di Istana Negara.