Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 September 2019
Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora
Hanif Dhakiri (Merahputih.com)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, resmi menunjuk Hanif Dhakiri, sebagai pelaksana tugas (plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Imam Nahrawi. Hanif merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan menjabat sebagai sekertaris jendral.

Kursi Menpora lowong setelah Imam mengundurkan diri, Kamis (19/9). Pria asal Bangkalan itu mundur setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana hibah KONI.

"Presiden sudah menandatangani Keppres pemberhentian Imam Nahrawi dan sudah menandatangani Keppres pengangkatan Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Bogor, Jumat (20/9).

Baca Juga:

Imam Nahrawi Pamit dan Minta Maaf kepada Pegawai Kemenpora

Hitam dan Putih Menpora Imam Nahrawi

Saat pamitan, Imam menyebut Menpora yang baru akan memiliki tugas yang lebih berat. Beberapa agenda penting sudah menanti di depan.

"Agenda internasional masih ada. Ada SEA Games 2019, Olimpiade 2020 sampai PON 2020. Ada banyak single event yang membutuhkan tenaga, pikiran, dan hati kita," Imam menuturkan.

"Masih ada MotoGP, masih ada basket FIBA, dan beberapa single event lain. Itu butuh dukungan kita semua karena olahraga sudah menjadi lifestyle," tambah Imam Nahrawi.*

Breaking News Indonesia Menpora Imam Nahrawi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan