Jonatan Christie hingga Lee Yong-dae Bakal Tampil di Superliga Badminton 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 31 Januari 2019
Jonatan Christie hingga Lee Yong-dae Bakal Tampil di Superliga Badminton 2019
Superliga Badminton 2019 (PBSI)

BolaSkor.com - Penggila bulu tangkis bakal kembali dimanjakan dengan penampilan sejumlah bintang terkenal pad Superliga Badminton 2019 yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, 18-24 Februari 2019. Jonatan Christie hingga Lee Yong-dae dipastikan akan ambil bagian.

Selain kedua pebulu tangkis tersebut, juga akan hadir Sai Praneeth (India), Lee Yong-dae (Korea Selatan), Vladimir Ivanov (Rusia), Zhang Beiwen (Amerika Serikat), dan Li Michelle (Kanada).

Seluruh pemain tersebut bakal terpencar ke delapan tim putra dan delapan tim putri. Menggunakan format pertandingan layaknya Piala Thomas dan Uber, setiap tim akan menampilkan dua pebulutangkis tunggal, baik di nomor putra maupun putri, serta tiga pasang ganda putra dan putri.

Baca Juga:

Final Indonesia Masters 2019: Kalahkan Senior, Kevin/Marcus Juara

Resmi Gantung Raket, Liliyana Natsir Ingin Buka Jalan untuk Generasi Penerus

"Tidak semua klub bisa bertanding ke luar negeri dan mengikuti turnamen di sana. Jadi ini adalah momen yang bagus bagi klub-klub di Indonesia untuk bisa merasakan atmosfer turnamen internasional," ujar Ketua panitia pelaksana Djarum Superliga Badminton 2019, Achmad Budiharto, pada konferensi pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Pihak penyelenggara juga menjelaskan alasan memilih Kota Kembang sebgai venue pertandingan. Budiharto menilai antusiasme penggila bulu tangkis di Bandung sangat besar.

"Kami sengaja menggelar Djarum Superliga Badminton 2019 di Bandung pada tahun ini. Masyarakat Bandung memiliki antusiasme yang besar untuk bulutangkis dan sudah lama tidak ada turnamen bulutangkis sekelas turnamen internasional di sana. Jadi kami ingin membawa turnamen ini ke sana dan membawa pebulutangkis top ke sana agar atmosfer pertandingan semakin menarik," ujar Budiharto.

Superliga Badminton 2019 kali ini memperebutkan total hadiah sebesar 300 ribu dolar AS, atau sekitar Rp4,25 miliar. Pemenang Superliga Badminton akan mendapatkan 80 ribu dolar, sementara runner-up mendapatkan 40 ribu dolar, peringkat ketiga dan keempat masing-masing 20 ribu dolar dan 10 ribu dolar.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan