BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku memiliki perasaan berbeda pada Piala Sudirman 2019. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu merasa lebih percaya diri ketimbang dua tahun lalu.

Jonatan merupakan bagian dari skuat Piala Sudirman 2017. Kala itu, tim Indonesia mengalami pengalaman pahit dengan gagal lolos dari fase grup.

Kali ini, Jonatan percaya diri bisa tampil lebih baik. Penampilannya yang tengah membaik di beberapa turnamen world tour menjadi modal positif bagi peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Baca Juga:

Bedah Kekuatan Lawan Indonesia di Piala Sudirman 2019: Denmark Tak Boleh Dianggap Enteng

Bedah Kekuatan Lawan Indonesia di Piala Sudirman 2019: Inggris, Kuda Hitam yang Minimalis

"Memang beda feel-nya. Kalau saya pribadi, dua tahun lalu rasa pecaya dirinya masih kurang, jadi masih jauh dari konsisten," kata Jonatan.

"Walaupun sekarang masih jauh dari konsisten, tapi setidaknya sudah lebih baik. Sekarang saya lebih fokus ke diri sendiri, bagaimana caranya menampilkan yang terbaik. Syukur kalau saya bisa menyumbang poin," sambungnya.

Menurut Jonatan, bukan tidak mungkin kali ini Piala Sudirman 2019 bisa kembali ke Indonesia. Namun, hal itu bisa terjadi asal tim Indonesia bisa tetap kompak hingga akhir.

"Namanya pertandingan tim, kita harus tetap kompak. Jadi pokoknya kami harus bisa saling memotivasi satu sama lain," tegas Jonatan Christie.