Jonatan Christie: Olimpiade Ini untuk Kakak

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 24 Juli 2021
Jonatan Christie: Olimpiade Ini untuk Kakak
Jonatan Christie (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, punya alasan kuat untuk tidak mudah menyerah pada Olimpiade Tokyo 2020. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu ingin memersembahkan yang terbaik untuk mendiang sang kakak, Ivan Christie.

Cobaan berat dialami Jonatan sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Seluruh keluarganya yakni Ayah, Ibu, dan Ivan terpapar Covid-19 pada Februari 2021. Ayah dan Ibu Jonatan berhasil sembuh, tetapi Ivan tidak.

“Setelah saya kembali dari Thailand dan menjalani karantina, Ibu bilang ke saya kalau Ivan sudah sakit. Saya merasa tidak enak hati saat itu karena pandemi di Indonesia situasinya sangat tidak baik,” ujar Jonatan dikutip dari BWF.

“Ibu dan Ayah saya juga sakit di saat yang sama. Namun, mereka berada di rumah sakit yang berbeda dengan Ivan. Jadi , saya harus mengurus semuanya.”

“Saya pergi ke rumah sakit Ayah dan Ibu, kemudian di siang hari, saya ke tempat kakak,” imbuhnya.

Baca Juga:

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Greysia/Apriyani Bungkam Malaysia

Profil Praveen/Melati: Pasangan Serasi Peraih Gelar All England

Situasi yang terjadi saat itu sangat mengiris hati. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu harus merahasiakan kepergian Ivan agar kedua orang tuanya tidak panik.

“Setelah kakak saya pergi, saya tidak langsung memberitahu Ayah dan Ibu. Mungkin sekitar satu minggu saya merahasiakan itu,” tutur Jonatan.

“Setelah Ayah dan Ibu kondisinya membaik, saya bilang ke mereka. Tentunya Ibu saya langsung menangis,” imbuhnya.

Duka akan kepergian Ivan kini sudah berlalu. Namun, kenangan terhadap sang kakak tetap disimpan Jonatan.

Kini, Jonatan berdiri di Olimpiade Tokyo demi Ivan. Ia ingin memersembahkan sesuatu yang berharga untuk mendiang sang kakak.

“Ayah dan Ibu saya sekarang sudah baik. Mereka bangga melihat saya ada di Olimpiade. Tentunya, ini juga untuk dia (Ivan). Saya mau melakukan yang terbaik untuknya,” tutur Jonatan.

Breaking News Bulu Tangkis Jonatan Christie Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan