BolaSkor.com - Kegagalan tidak membuat pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sedih. Sebaliknya pebulu tangkis yang kerap di sapa Jojo senang melawan tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Bertempat di Axiata Area, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7) malam, Jojo harus menelan pil pahit usai ditaklukan wakil Denmark, Viktor Axelsen. Pada babak semi final Malaysia Open 2022 ini, Jojo tehempas setelah dikalahkan dengan skor 15-21, 22-20, dan 11-21.

Sebenarnya dalam pertandingan tersebut, Jojo memiliki peluang menang. Namun sayangnya Axelsen dapat memanfaatkan kesalahan kecil yang dilakukan Jojo.

“Permainan saya kurang maksimal. Saya hanya puas 60 persen. Sebenarnya tadi saya harusnya lebih tenang karena beberapa kali Viktor juga melakukan kesalahan sendiri. Tapi beberapa kali pengembalian saya ada yang membuat Viktor justru enak untuk menyerang. Menurut saya itu kesalahan kecil yang akhirnya menentukan hasil pertandingan,” kata Jojo.

Baca Juga:

Apriyani/Fadia Tebar Teror di Malaysia Open 2022

Respek dari Vito untuk Gemke

Menurut Jojo faktor tinggi badan yang dimiliki Axelsenmenjadi keuntungan tersendiri dalam pertandingan tersebut. Alhasil Axelsen dapat dengan mudah menjangkau serangan Jojo.

“Karena dia pemain tinggi dengan jangkauan yang baik, itu membuat dia bisa men-cover lapangan dengan hanya satu langkah saja. Itu salah satu kelebihan dia yang menyulitkan saya,” terang peraih emas ASIAN Games 2018 ini.

Terkait hal ini, Jojo mengaku bersyukur bisa bertanding melawan pebulutangkis sekelas Axelsen. Pengalaman ini akan Jojo jadikan motivasi tambahan menghadapi pertandingan selanjutnya, Malaysia Masters 2022.

“Tapi di luar hasil permainan, saya senang bisa bertemu Viktor. Ingin juga ketemu Momota, tetapi memang belum bisa,” terang Jojo.

“Secara keseluruhan, puji Tuhan bersyukur bisa melaju sampai babak semifinal dan saya akan coba lagi di Malaysia Masters Minggu depan,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat