Jonathan Bauman Singgung Militan Aremania

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 Februari 2020
Jonathan Bauman Singgung Militan Aremania
Striker asing anyar Arema FC, Jonathan Bauman. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Striker asing anyar Arema FC, Jonathan Bauman, mendapatkan informasi penting dari pengalamannya yang pernah berkarier di sepak bola Indonesia. Ia menjadi tahu tim mana saja yang memiliki basis suporter militan di Liga 1.

Hal itu diutarakannya, saat menjalani latihan perdana usai resmi menjadi bagian tim Singo Edan. Bauman sudah tidak kaget lagi dengan tingginya antusiasme Aremania yang terlihat menyemut ketika ia menjalani latihan.

"Ya, saya tahu tentang tingginya animo Aremania, sejak masih bermain di Persib Bandung (tahun 2018). Luar biasa, antusiasme yang bagus," kata Bauman di Stadion Dirgantara TNI AU Malang.

Baca Juga:

Arema FC Habiskan Rp28 Miliar Hanya untuk Anggaran Belanja Pemain

Arema FC Siapkan Dua Stadion untuk Grup B PGJ yang Turut Libatkan Persija, Persela, Sabah FA

Oleh karena itu, Bauman merasa terkesan dengan animo yang tinggi meski kini berganti klub. Ia merasa penasaran dengan atmosfer yang tercipta di Stadion Kanjuruhan, terutama saat menjalani setiap pertandingan kompetisi di Liga 1 nanti.

"Jelas saja, animo seperti itu sangat dibutuhkan tim saat menjalani pertandingan di stadion. Khususnya Aremania, yang saya tahu selalu memenuhi stadion," imbuh eks pemain Kedah FA tersebut.

Pada latihan perdananya, Bauman beserta dua kolega mendapat porsi latihan tambahan. Hal itu akibat kedatangan mereka yang paling terakhir setelah Arema FC memulai persiapan hingga pemusatan latihan sejak pertengahan Januari lalu.

"Tidak masalah, karena di Argentina saya juga berlatih sendirian. Kuncinya adalah kerja keras," pungkas anggota timnas Argentina U-20 di tahun 2009/2010 itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Jonathan Bauman Arema FC Breaking News Liga 1 Aremania
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.854

Bagikan