Jonathan Christie Pastikan Satu Tempat Indonesia pada Final Tunggal Putra Asian Games 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 27 Agustus 2018
Jonathan Christie Pastikan Satu Tempat Indonesia pada Final Tunggal Putra Asian Games 2018
Jonathan Christie. (ANTARA FOTO/INASGOC/tom/18)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Jonathan Christie, menang 2-1 atas Kenta Nishimoto pada laga semifinal bulu tangkis tunggal putra Asian Games 2018, Senin (27/8). Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan tersebut, Jonathan Christie unggul 21-15, 15-21, 21-19.

Pada awal pertandingan, Jonathan Christie yang berada lima peringkat di bawah Kenta Nishimoto sempat kesulitan. Hasilnya, Jonathan Christie tertinggal jauh 6-11 saat interval.

Setelah interval, Jonathan Christie mengubah strategi bermainnya. Perubahan tersebut berjalan efektif hingga Jonathan Christie berbalik unggul atas Kenta Nishimoto.

Hasilnya, Jonathan Christie mampu menangani perlawanan Kenta Nishimoto pada gim pertama. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu menang dengan skor 21-15.

Jonathan Christie kembali tertinggal pada gim kedua. Kenta Nishimoto kembali unggul atas wakil Indonesia itu saat interval dengan skor 7-11.

Berbeda dengan gim pertama, Jonathan Christie justru banyak ragu-ragu pada gim kedua. Kenta Nishimoto pun mengambil keuntungan dari hal tersebut dan menang dengan skor 15-21.

Jonathan Christie kembali kehilangan konsentrasi pada awal rubber gim. Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu baru menyusul menjelang interval sehingga tertinggal 10-11.

Kedua pebulu tangkis saling mengejar poin berjalan menegangkan setelah interval. Baik Jonathan Christie maupun Kenta Nishimoto sama-sama berusaha mengincar poin kemenangan.

Memanfaatkan permainan di sekitar net, Jonathan Christie berhasil mengatasi perlawanan Kenta Nishimoto. Jonathan Christie melaju ke final setelah menang dengan skor 21-19.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Bulutangkis Bulu Tangkis Indonesia Jonathan Christie Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan