BolaSkor.com - Bursa transfer untuk musim ini yang melibatkan klub-klub Premier League tergolong biasa-biasa saja. Bahkan bisa dikatakan sepi.

Namun, di tengah sepinya bursa transfer mencuat satu klub yang hingga saat ini tercatat sudah mendatangkan tujuh pemain baru. Klub yang dimaksud adalah Aston Villa, yang baru kembali baik kasta ke Premier League. Total, Aston Villa sudah mengeluarkan dana sekitar 86 juta poundsterling.

Situasi ini bertolak belakang dengan dua klub promosi lain, Norwich City dan Sheffield United, yang sepi-sepi saja di bursa transfer. Bahkan dibanding penghuni Premier League lain, Aston Villa lebih sibuk.

ezri konsa
Ezri Konsa (Twitter/AVFCOfficial)

Pekan ini, Villa sepakat mempermanenkan Tyrone Mings dan menggaet bek muda, Ezri Konsa. Konsa yang dibeli senilai 12 juta pound dari Brentford adalah pemain ketujuh yang diboyong Villa. Dan, The Guardian mengabarkan, Villa masih akan menambah stok pemain baru mereka.

Tidak sedikit pengamat yang beranggapan Villa terlalu jor-joran di bursa transfer dalam mempersiapkan skuat tampil di Premier League. Musim lalu, Fulham melakukan hal serupa saat promosi ke Premier League. Hasilnya? Fulham gagal total dan kembali terdepak dari Premier League.

Apakah Villa akan mengulangi kesalahan yang sama dengan Fulham? Jawabannya tentu akan diketahui di akhir musim nanti. Namun, apa yang dilakukan Villa kali ini tidak sepenuhnya bisa disamakan dengan Fulham musim lalu.

Satu hal mendasar yang membuat Villa berbeda dengan Fulham adalah motif mereka saat berbelanja. Villa saat ini memang membutuhkan pemain baru dan mereka belanja bukan karena keterpaksaan ataupun keserakahan.

Usai memastikan diri promosi akhir musim lalu, Aston Villa ditinggalkan banyak pemain, tepatnya 14. Situasi yang membuat sang manajer, Dean Smith, hanya memiliki 17 pemain di atas usia 21 tahun. Jumlah itu sudah termasuk pemain yang kembali dari masa peminjaman seperti, Gary Gardner, Aaron Tshibola, dan Scott Hogan.