Jor-joran Belanja Pemain, Chelsea Disebut Pamer Kekuatan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Februari 2023
Jor-joran Belanja Pemain, Chelsea Disebut Pamer Kekuatan
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea jor-joran belanja pemain pada bursa transfer musim dingin (Januari 2023) merupakan fakta yang tak terbantahkan. Delapan pemain direkrut The Blues dan rekrutan teranyar bahkan memecahkan rekor transfer di Inggris.

Kedelapan pemain itu adalah Noni Madueke, Mykhailo Mudryk, David Datro Fofana, Andrey Santos, Benoit Badiashile, Joao Felix, Malo Gusto, dan Enzo Fernandez. Nama yang disebut terakhir direkrut dari Benfica sebesar 106 juta poundsterling.

Publik pun kini menanti 'wajah' baru Chelsea arahan Graham Potter yang saat ini berada di urutan 10 klasemen Premier League. Laga terdekat Chelsea terjadi di Derby London melawan Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (04/02) dini hari WIB, pada lanjutan laga Premier League.

Pelatih Fulham, Marco Silva, mengomentari manuver transfer besar yang dilakukan Chelsea dan ia tak heran dengan hal tersebut, sebab bukan kali pertama ini saja Chelsea jor-joran belanja pemain. Menurutnya juga, Chelsea tengah memamerkan kekuatan mereka.

Baca Juga:

Dikenalkan Chelsea, Enzo Fernandez Salut dengan Kegigihan The Blues

Sederet Informasi Mengenai Rekor Transfer Chelsea di Inggris, Enzo Fernandez

Enzo Fernandez dan Tren Buruk Rekrutan Mahal dari Benfica

"Saya pikir itu (Chelsea jor-joran belanja pemain) bukan hal baru. Saya tahu semua orang membicarakan mereka karena itu adalah jumlah uang yang besar di bulan Januari tetapi ini bukan yang pertama kali. Kita semua, kita tahu perbedaan antara jenis klub tertentu," papar Silva dikutip dari Dailymail.

"Musim panas lalu, mereka menghabiskan banyak uang juga dan mereka memperkuat skuad mereka dan mereka mampu melakukan hal yang sama di jendela transfer ini dan menunjukkan kekuatan mereka."

"Jika terlalu banyak uang atau tidak, bukan saya yang membicarakannya, tapi hanya untuk menunjukkan kekuatan dan ambisi mereka untuk meningkatkan skuad."

"Sudah jelas dengan pemain muda dan kaki segar apa yang mereka coba lakukan dan beruntung mereka memiliki semua kekuatan ini untuk merekrut pemain baru."

Fulham secara posisi lebih baik dari Chelsea di urutan tujuh dan berjarak dua poin. Kendati demikian melawan Chelsea 'baru' tidak akan mudah, terlebih Chelsea hanya dua kali kalah dari 37 laga kandang di Premier League lawan Fulham (22 kemenangan dan 13 hasil imbang).

Chelsea Fulham Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan