Jordan Henderson Bicara soal Rumor Liverpool Bidik Jude Bellingham

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 Maret 2023
Jordan Henderson Bicara soal Rumor Liverpool Bidik Jude Bellingham
Jude Bellingham dan Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan Liverpool pada musim 2022-2023 sejauh ini sudah menjadi bukti apabila mereka butuh penyegaran skuad. Maksud dari penyegaran itu adalah regenerasi di beberapa area, khususnya di lini tengah.

Pemain-pemain di area tersebut menua seperti Jordan Henderson (32 tahun), Fabinho (29 tahun), dan Thiago Alcantara (31 tahun), begitu juga Alex Oxlade-Chamberlain yang kerap dimainkan di posisi tersebut (29 tahun).

Jurgen Klopp sudah mulai meregenerasi dengan masuknya Stefan Bajcetic dari akademi Liverpool, serta nama lain masih ada di sana seperti Curtis Jones dan Naby Keita. Meski begitu area tengah Liverpool masih butuh tambahan amunisi baru.

Satu nama jadi target utama Liverpool dan belakangan kerap dikaitkan adalah pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Namun Liverpool tak sendirian mengincar 'berlian' muda yang berprospek masa depan cerah itu.

Baca Juga:

Semakin Sulit bagi Liverpool Rekrut Jude Bellingham

Liverpool Mundur dari Perburuan Jude Bellingham?

Demi Misi Kebangkitan, Liverpool Butuh Bek Kanan Baru Pesaing Alexander-Arnold

Klub lain seperti Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain, hingga duo Manchester juga mengincar pemain berusia 19 tahun tersebut. Bellingham menjanjikan masa depan cerah.

Pada usia tersebut ia sudah matang pengalaman saat bermain, punya pengalaman di level klub dan timnas Inggris, serta etos kerja bagus dalam fase bertahan dan teknik mumpuni saat bermain ofensif. Wajar jika banyak klub menginginkannya.

Jordan Henderson, kompatriot Bellingham dan kapten Liverpool, sedianya senang apabila Bellingham bergabung dengan klubnya. Kendati demikian menurut Henderson, Bellingham harus mengambil keputusan tepat mengenai masa depannya tanpa ada paksaan.

"Dengar, saya hanya ingin dia (Bellingham) menjadi pemain terbaik yang dia bisa," ujar Henderson soal Bellingham dikutip dari Irishnews.

"Tentu saja, jika akhirnya (Bellingham) gabung Liverpool, itu akan luar biasa. Tapi itu harus tepat untuknya dan itu akan menjadi setiap klub yang Anda pikirkan akan menginginkannya."

"Dia harus memikirkan dirinya sendiri dan memastikan dia membuat keputusan yang tepat untuk kariernya. Tapi akan ada satu klub beruntung yang akhirnya mendapatkannya, apakah itu sekarang atau dalam satu atau dua tahun, itu akan menjadi klub yang beruntung."

Ditambahkan oleh Henderson, ia juga kagum dengan potensi perkembangan besar Bellingham. Mantan pemain Sunderland itu menilai Bellingham sebagai pemain spesial.

"Potensinya menembus atap (tak terbatas), sungguh. Dia bisa menjadi sebaik yang dia inginkan – tetapi dia memiliki mentalitas yang tepat, yang merupakan hal terpenting," tambah Bellingham.

"Dia adalah pemain yang sangat spesial dan saya tidak percaya usia dan mentalitasnya, bagaimana dia menerapkan dirinya dalam latihan dan permainan, semuanya."

"Saya belum pernah melihatnya sebelumnya, jadi saya cukup yakin bahwa dia akan menjadi pemain yang cukup bagus untuk beberapa tahun ke depan."

"Sejujurnya, saya tidak percaya usianya, seberapa dewasa dia bermain, seberapa dewasa dia di luar lapangan, di gym, latihan, semuanya, pemulihan sehari setelah pertandingan. Dia hanya berdedikasi untuk sepak bola," pungkas Henderson.

Jude Bellingham Jordan henderson Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan