Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Premier League 2019-2020 Pilihan Wartawan Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Juli 2020
Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Premier League 2019-2020 Pilihan Wartawan Inggris
Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Jordan Henderson dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2019-2020 pilihan Asosiasi Wartawan sepak bola Inggris (FWA). Kontribusi pemain berusia 30 tahun itu dianggap berperan penting membawa Liverpool merebut gelar juara.

Henderson menjadi pemain yang paling banyak dipilih untuk meraih penghargaan ini. Ia mengalahkan empat kandidat lain yaitu Sadio Mane, Virgil Van Dijk, Kevin De Bruyne dan Marcus Rashford.

Secara urutan, Henderson berada di peringkat pertama. Sementara tempat kedua ditempati De Bruyne dan Rashford di posisi ketiga.

Baca Juga:

Terungkap Penyebab Frank Lampard Marah-marah ke Bench Liverpool

Fabinho Kehilangan Mobil dan Perhiasan saat Liverpool Rayakan Gelar Premier League

Pesta Juara Liverpool Ternoda, Sembilan Suporter Digiring ke Kantor Polisi

"Saya sangat mengapresiasi dukungan mereka yang memilih saya. Anda hanya perlu melihat pemenang di masa lalu seperti Stevie (Gerrard), Luis (Suarez), dan Mo (Salah) untuk tahu betapa bergengsinya penghargaan ini," ujar Henderson di situs resmi FWA.

“Namun saya tidak merasa bisa menerima ini sendirian. Saya berutang banyak pada banyak orang termasuk rekan satu tim saya saat ini."

Keberhasilan Henderson ini tentu mengejutkan. Seperti diketahui, nama Mane dan Van Dijk bersama Mohamed Salah lebih sering disebut dalam kesuksesan Liverpool selama dua musim terakhir.

Namun para wartawan Inggris tentu punya pertimbangan sendiri untuk memilih Henderson. Status kapten dan kepemimpinan sang pemain kemungkinan menjadi alasannya.

“Kepemimpinan tidak berwujud dan seringkali tidak dapat dibantah. Jordan Henderson adalah profesional terbaik dan sekaligus legenda Liverpool yang bonafit," kata Ketua FWA, Carrie Brown.

Henderson merupakan pemain ke-12 Liverpool yang meraih trofi ini. Mereka unggul dari Manchester United dan Tottenham Hotspur dengan sembilan pemain.

Jordan henderson Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan