Jordan Henderson Pasang Badan untuk Pemain Muda Inggris yang Langgar Protokol Kesehatan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 11 Oktober 2020
Jordan Henderson Pasang Badan untuk Pemain Muda Inggris yang Langgar Protokol Kesehatan
Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Kasus indisipliner yang dilakukan sejumlah pemain muda Timnas Inggris membuat Jordan Henderson bereaksi. Ia rela pasang badan untuk para juniornya.

Dalam satu bulan terakhir, tercatat ada lima pemain Inggris yang melanggar protokol kesehatan di masa pandemi. Kelima pemain yang dimaksud adalah Mason Greenwood, Phil Foden, Tammy Abraham, Ben Chilwell, dan Jadon Sancho.

Greenwood dan Foden melanggar protokol kesehatan karena membawa teman wanitanya ke kamar hotel. Ironis, hal itu terjadi usai keduanya melakoni debut bersama Timnas Inggris bulan lalu.

Baca Juga:

Paul Gascoigne Berada di Level yang Berbeda, Tidak Bisa Dibandingkan dengan Jack Grealish

Langgar Protokol Kesehatan, Pelatih Timnas Inggris Hukum Tiga Bintang Mudanya

Janji Gareth Southgate untuk Phil Foden dan Mason Greenwood yang Indisipliner

Gareth Southgate dan Jordan Henderson

Akibatnya, dua pemain asal duo Manchester itu langsung dihukum. Mereka dicoret sehai kemudian dan tak dipanggil kembali pada jeda internasional awal Oktober ini.

Namun kasus yang menimpa Foden dan Greenwood tidak membuat kapok pemain lainnya. Terbukti Abraham, Chilwell, dan Sancho kompak melanggar protokol kesehatan sesaat sebelum memenuhi panggilan Timnas Inggris.

Ketiganya menghadiri pesta ulang tahun ke-23 Abraham. Masalahnya, acara itu digelar secara meriah dan dihadiri banyak orang yang merupakan sebuah pelanggaran di masa pandemi.

Hukuman untuk tiga pemain tersebut relatif lebih ringan. Mereka hanya tidak disertakan pada laga uji coba kontra Wales dan kini sudah bergabung kembali untuk melakoni lanjutan UEFA Nations League.

Meski begitu, kecaman dari publik Inggris terhadap para pemain yang melakukan pelanggaran tersebut cukup deras. Citra The Three Lions secara keseluruhan ikut tercoreng juga.

Pada momen inilah Henderson datang memberikan pembelaan. Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan para juniornya tersebut bukan sebuah hal yang perlu dibesar-besarkan.

"Kami tahu ketika anda bermain untuk Inggris ada tanggung jawab besar dan bahwa setiap hal kecil yang Anda lakukan akan diawasi. Namun selama pandemi, bukan hanya pesepak bola yang membuat kesalahan," kata Henderson dilansir dari Goal.

“Saya pikir itu berlaku untuk orang-orang di negara ini secara umum. Anda melihat politisi, Anda melihat pengusaha. Mereka juga melakukan kesalahan."

"Saya tahu kami akan menjadi sasaran dan semua orang harus berusaha melakukan yang terbaik. Namun ini hal baru bagi kami semua dan selama beberapa bulan terakhir satu atau dua pemain mungkin telah membuat beberapa keputusan yang buruk," tambahnya.

Meski membela para juniornya, bukan bearti Henderson membenarkan hal tersebut. Ia tetap memperingatkan para pemain lainnya untuk berhati-hati dalam bersikap.

Gelandang Liverpool itu juga menyoroti sikap Gareth Southgate selaku pelatih Tmnas Inggris dalam menangani kasus ini. Ia mendukung ketegasan sang juru taktik demi memberi pelajaran kepada para pemain.

“Gareth telah menangani situasi tertentu dalam hal disiplin dengan sangat baik dan semua orang mendukungnya dengan apa yang dia lakukan. Namun tanggung jawab saya juga untuk membantu para pemain muda dalam mengambil keputusan yang baik di masa depan," pungkasnya.

Jordan henderson Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan