Jordi Alba dan Junior Firpo, Jaminan Agresivitas Sisi Kiri Pertahanan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 Agustus 2019
Jordi Alba dan Junior Firpo, Jaminan Agresivitas Sisi Kiri Pertahanan Barcelona
Junior Firpo (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona telah memboyong bek kiri Real Betis, Junior Firpo. El Barca mempersiapkan pemain 22 tahun itu sebagai pelapis Jordi Alba yang sudah menginjak usia 30 tahun.

Barcelona berani mengeluarkan dana 18 juta euro untuk mendapatkan Junior Firpo. Jumlah tersebut masih bisa melonjak hingga 30 juta euro bila termasuk bonus.

Barcelona terlihat sangat percaya dengan kemampuan pemain asal Spanyol itu. Bahkan, El Barca menyematkan klausul pelepasan dalam kontrak Firpo senilai 200 juta euro.

Sejatinya, perjalanan Junior Firpo di pentas tertinggi sepak bola Spanyol baru seumur jagung. Ia baru dipromosikan ke tim utama Betis pada musim 2017-2018.

Meski demikian, Barcelona tetap punya keyakinan penuh. Apalagi, El Barca tidak punya pelapis untuk Jordi Alba usai Lucas Digne menuju Everton pada 2018.

Baca Juga:

Perkuat Bek Kanan, Barcelona Promosikan Lulusan La Masia ke Tim Utama

Hanya Semusim, Petualangan Malcom di Barcelona Berakhir

Rangkuman Transfer: Moise Kean ke Everton, Milan Boyong Bennacer, Barca Rekrut Bek Kiri Baru

Junior Firpo

Barcelona kian bernapsu mendatangkan Junior Firpo usai mengetahui kemampuan bermain di berbagai posisi. Selain bek kiri, Firpo juga bisa digeser ke depan sebagai gelandang sayap.

"Tinggi badan, kecepatan, dan presisi menjadikannya salah satu bek kiri yang menjanjikan di sepak bola Eropa. Dia merupakan satu di antara talenta muda yang bersinar terang selama beberapa tahun terakhir di liga, Junior benar-benar merepotkan pertahanan rival," ungkap Barcelona pada laman resmi.

"Kecepatannya yang tinggi dan kemampuan menjelajah lapangan tanpa kenal lelah bisa membantunya kembali dalam posisi bertahan dengan cepat (ketika menghadapi serangan balik). Sebagai tambahan, dia nyaman dengan penguasaan bola dan bekerja sama baik dengan rekan setimnya."

Jordi Alba

Satu di antara statistik gemilang Junior Firpo pada LaLiga 2018-2019 berkaitan dengan kemampuannya membantu serangan. Opta Jose melaporkan, Junior Firpo menempati posisi kedua dalam hal pemain belakang yang paling sering menyentuh bola di kotak penalti lawan.

Menariknya, posisi pertama ditempati Jordi Alba dengan 97 sentuhan. Apapun Firpo mencatatkan 86 sentuhan.

Tidak heran, Barcelona tertarik mendapatkan servis Junior Firpo. Sebab, agresivitas sisi kiri pertahanan Barcelona masih bisa terjaga meski Jordi Alba tidak berlaga.

Junior Firpo Breaking News Barcelona Jordi Alba LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan