Jordi Alba Rela Berkorban untuk Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 16 Agustus 2021
Jordi Alba Rela Berkorban untuk Barcelona
Jordi Alba (Twitter)

BolaSkor.com - Jordi Alba menegaskan komitmennya kepada Barcelona. Bek berusia 32 tahun itu siap berkorban demi membawa Blaugrana keluar dari masa-masa sulit.

Seperti diketahui, Barcelona tengah mengalami krisis finansial yang kronis. Klub yang dipimpin Joan Laporta itu memiliki utang segunung.

Imbas masalah ini membuat Barcelona gagal memperpanjang kontrak sang kapten, Lionel Messi. Mereka tak bisa berbuat banyak saat merelakan La Pulga pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) secara cuma-cuma.

Baca Juga:

Barcelona 4-2 Real Sociedad: Lionel Messi Angkat Kaki, Martin Braithwaite Unjuk Gigi

Barcelona Mulai Melupakan Lionel Messi

Menyambut Hari-Hari Tanpa Lionel Messi Bersama Martin Braithwaite

Aksi Jordi Alba pada laga Barcelona kontra Real Sociedad.

Barcelona sebenarnya sudah berusaha memangkas beban pengeluaran. Salah satunya yaitu dengan rencana melepas sejumlah bintang yang tidak mau memangkas gajinya.

Alba disebut menjadi salah satu pemain dalam daftar ini. Jebolan akademi La Masia itu sempat dikaitkan dengan sejumlah klub.

Kini Alba tampaknya sudah berubah pikiran. Ia bertekad terus bertahan di Camp Nou.

“Kecenderungan saya untuk Barcelona selalu total. Saya telah berada di sini sepanjang hidup saya, 10 tahun di tim utama dan delapan tahun di tim yunior," kata Alba kepada Mundo Deportivo.

“Saya bisa berbicara untuk diri saya sendiri dan untuk presiden, kita semua menuju ke arah yang sama. Tidak ada keraguan, saya benar-benar berkomitmen untuk Barcelona."

Pernyataan tersebut menjadi isyarat Alba siap menerima pemotongan gaji. Ia mengikuti sikap Gerard Pique yang rela pendapatannya terpangkas 50 persen.

Pique melakukan hal itu agar Barcelona bisa mendaftarkan Memphis Depay dan Eric Garcia untuk berlaga di LaLiga 2021-2022. Keduanya pun langsung diturunkan saat mengalahkan Real Sociedad dengan skor 4-2, Senin (16/8) dini hari WIB.

Belum diketahui berapa persen potongan gaji yang diterima Alba. Namun keputusan ini akan membantu Barcelona agar bisa mendaftarkan satu rekrutan anyar lainnya, Sergio Aguero.

Jordi Alba Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan