Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Jakarta, Jalani Tes Medis dan Urus Proses Naturalisasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 12 Mei 2022
Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Jakarta, Jalani Tes Medis dan Urus Proses Naturalisasi
Hasani Abdulgani bersama Sandy Walsh dan Jordi Amat. (Instagram.com/hasaniabdulgani)

BolaSkor.com - PSSI mengabarkan bahwa dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh bakal ke Jakarta. Selama di Jakarta, keduanya akan melakukan berbagai aktivitas yang terkait dengan proses naturalisasi.

Jordi Amat direncanakan tiba di Jakarta melalui Bandara International Soekarno Hatta pada Sabtu (14/5). Sementara itu, Sandy Walsh, dijadwalkan baru ke Tanah Air pada pekan depan setelah menyelesaikan semua urusannya di Belgia.

Nantinya setelah tiba di Jakarta, Jordi Amat akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia untuk mengurus berbagai dokumen mengenai proses perpindahan kewarganegaraan.

Jordi Amat juga dijadwalkan melakukan tes medis atau medical check up (MCU) di salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat Timnas Indonesia," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Latihan Pemulihan Usai Hajar Timor Leste

Shin Tae-yong Ulang Tahun, Skuat Timnas Indonesia U-23 Ditraktir Durian

Yunus Nusi berharap proses naturalisasi terhadap Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa dikebut. Sebab, tenaga mereka dibutuhkan oleh Timnas Indonesia saat melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

Sebelumnya, Yunus Nusi sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenkumham, Selasa (26/4).
Perwakilan PSSI yang dipimpin Yunus Nusi diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto.

"Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya. Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," imbuh Yunus Nusi.

Pada kesempatan itu, Ditjen AHU Cahyo Rahadian Muzhar bahkan memberi arahan kepada stafnya untuk menyelesaikan proses naturalisasi terhadap Jordi Amat dan Sandy Walsh lebih cepat. Ia pun sangat antusias mendengar penjelasan dari PSSI terkait program naturalisasi ini.

Timnas Indonesia Pssi Jordi Amat Sandy Walsh Yunus Nusi Naturalisasi Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan