Jordi Amat Klaim Punya Garis Keturunan dari Raja Siau

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 11 Maret 2022
Jordi Amat Klaim Punya Garis Keturunan dari Raja Siau
Jordi Amat. (Instagram)

BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, menjelaskan secara detail garis keturunan Indonesia yang ada dalam dirinya. Hal ini bisa dilihat dari Instastory Instagram pribadinya.

"Nenek saya lahir di Makassar. ibunya dari Siau dan ayahnya dari Banda Neira. Saya mendengarkan cerita hebat tentang kakeknya, ketika dia berusia 17 tahun ia adalah Raja Siau, namanya M.D Kansi," tulis Jordi Amat.

"Saya punya darah Indonesia di nadiku. Indonesia adalah negara hebat dengan orang-orang luar biasa, serta tempat menakjubkan," imbuhnya.

Baca Juga:

Jordi Amat Siap Bela Timnas Indonesia, Unggah Foto Pakai Jersey Garuda

Proses Naturalisasi 3 Pemain Keturunan Sudah di Kemenkumham

Saat ini, berkas Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, sudah masuk ranah Pemerintah Republik Indonesia (RI), dalam Hal ini Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham). Ketiganya sudah dapat rekomendasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI).

Dengan begitu hanya tinggal menunggu persetujuan Kemenkumham RI, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan DRR RI. Ditargetkan keduanya bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, 8-14 Juni 2022 mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Sementara itu, satu nama pemain keturunan yang akan dinaturalisasi antara Emil Audero atau Jordy Wehrmann. Dua pemain itu masih belum memberikan jawaban pasti.

Jordi Amat Timnas Indonesia Sandy Walsh Shayne Pattynama Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan