Jordi Amat Tepis Kabar Gabung Klub Elite Malaysia JDT

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 27 Mei 2022
Jordi Amat Tepis Kabar Gabung Klub Elite Malaysia JDT
Jordi Amat saat diwawancara awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pemain keturunan yang sedang menjalani proses naturalisasi, Jordi Amat, menepis kabar yang menyebutkan kalau dirinya akan bergabung dengan klub elite Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Jordi Amat mengaku mendengar kabar yang soal ketertarikan JDT. Namun, Jordi menegaskan kalau sampai saat ini dirinya masih berstatus sebagai pemain KAS Eupen.

"Tidak, tidak (ke JDT). Memang ada banyak rumor, baik itu di Spanyol atau Asia. Itu normal karena kontrak saya selesai 30 Juni. Saya juga belum jadi free player karena masih di KAS Eupen sampai 30 Juni," kata Jordi Amat saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ajak Sandy Walsh dan Jordi Amat Ikut Latihan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Alih-alih bicara soal masa depannya di klub, Jordi Amat mengatakan dirinya sedang fokus menuntaskan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Saat ini proses naturalisasi Jordi Amat bersama rekannya, Sandy Walsh, sudah berada di Sekretariat Negara atau Setneg.

"Sekarang saya mau fokus selesaikan naturalisasi, jadi WNI, dan bermain untuk timnas. Setelah itu baru mendiskusikan hal lain, termasuk soal klub. Saya akan lihat semua opsi dan akan tentukan mana tawaran terbaik," ujar pemain berusia 30 tahun tersebut.

Sepanjang karier profesionalnya, Jordi Amat pernah bermain untuk enam klub berbeda di tiga kompetisi elite Eropa. Pemain yang piawai bermain sebagai bek tengah dan gelandang bertahan tersebut pernah bermain di Liga Spanyol bersama Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis. Jordi Amat juga pernah merasakan ketatnya persaingan di Premier League bersama Swansea dan saat ini berstatus sebagai penggawa KAS Eupen yang bermain di Liga Belgia.

Timnas Indonesia Jordi Amat Naturalisasi Johor Darul Ta'zim Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.241

Bagikan