Jordi Amat Ternyata Emoh Main di Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 April 2022
Jordi Amat Ternyata Emoh Main di Liga 1
Jordi Amat (kanan), salah satu pemain yang dalam proses naturalisasi. (Instagram.com/jordiamat5)

BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, beberapa waktu lalu diisukan bakal main di Liga 1. Hal tak terlepas dari statment klubnya saat ini yang bermain di Liga Belgia, KAS Eupen.

Pro-kontra mengiringi isu ini. Namun, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani meluruskan masalah ini. Menurutnya, yang dimaksudkan KAS Eupen, adalah Jordi Amat bermain untuk Timnas Indonesia, bukan klub Tanah Air di Liga 1.

Jordi Amat sendiri memutuskan enggan memperpanjang kontrak di KAS Eupen. Ia akan hengkang pada akhir musim ini.

Baca Juga:

PSSI Serius Naturalisasi Jordi Amat, Sang Nenek Menangis

Sandy Walsh dan Jordi Amat Sudah Tanda Tangan Berkas Kemenkumham

"Nah, jadi si media resmi itu kan disebut kalau Jordi Amat akan main di Indonesia, itu maksudnya main di Timnas. Saya tanya dia (Jordi Amat), 'Are you serious, you wanna play for Indonesian club?' Kata dia, 'No no no, for national team.' Saya kan sudah dekat lah pas ketemu jadi bisa akses langsung saja ke dia," tambah Hasani.

Hasani menambahkan, Jordi Amat sangat Serius untuk membela Timnas Indonesia. Apalagi, pemain berumur 29 tahun itu mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya.

"Dalam pertemuan itu sebenarnya sudah banyak yang dibahas, kami mengobrol, saling kenal. Neneknya bangga bener kalau cucunya bisa main di Timnas. Karena kan neneknya orang Indonesia yang lahir di Makassar, seperti itu," lanjut Hasani.

Jordi Amat Timnas Indonesia Sandy Walsh Shayne Pattynama Liga 1 Exco pssi Hasani Abdulgani Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan