BolaSkor.com - Jordi Amat sudah tidak sabar melakoni debutnya di laga resmi bersama Timnas Indonesia. Kesempatan itu terbuka saat Tim Merah-Putih melakoni laga perdana Grup A Piala AFF 2022 kontra Kamboja, Jumat (23/12).

Menariknya, laga melawan Kamboja akan digelar di kandang Timnas Indonesia. Sampai hari ini, PSSI masih optimistis bisa menyelenggarakan pertandingan itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jordi Amat mengaku sangat menantikan momen tersebut. Baginya, itu akan jadi debut paling tidak terlupakan.

"Saya tidak sabar untuk menggunakan jersey itu (Timnas Indonesia). Bermain untuk para suporter yang seluruhnya berada di belakang (mendukung) tim nasional kami," kata Jordi Amat.

Baca Juga:

Lihat Skuat Timnas Indonesia Saat Ini, Spasojevic Optimistis Juara Piala AFF 2022

Sandy Walsh Pasang Target Tinggi di Piala AFF 2022

Setelah Sandy Walsh, FIFA Sahkan Jordi Amat Jadi Pemain Timnas Indonesia

Karena itulah, Jordi Amat menyebut pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia yang tengah berlangsung di Bali bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mematangkan tim sebelum Piala AFF dimulai. TC sudah dilaksanakan sejak Senin (28/11).

"Saya ingin memastikan kami berlatih dengan baik dalam pemusatan latihan di Bali dan yang kami pikirkan adalah bermain bagus (di Piala AFF 2022) dan memenangkan laga pertama kami di kandang," ujarnya.

Lebih lanjut, Jordi Amat berharap kehadirannya bersama juga dengan Sandy Walsh dan pemain lainnya bisa membuat Timnas Indonesia semakin kuat di Piala AFF 2022.

Pesepakbola yang pernah merumput di Liga Primer Inggris bersama Swansea itu menginginkan Tim Merah-Putih untuk memutus rasa penasaran di Piala AFF setelah enam kali masuk final tapi selalu gagal jadi juara.

"Target saya adalah memenangkan turnamen (Piala AFF) untuk Indonesia, untuk keluarga saya, dan untuk para penggemar. Saya tahu kita bisa melakukannya," tutur Jordi Amat.