Jorge Lorenzo Ambil Risiko Besar pada Lap Terakhir MotoGP Austria 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 13 Agustus 2018
Jorge Lorenzo Ambil Risiko Besar pada Lap Terakhir MotoGP Austria 2018
Jorge Lorenzo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku mengambil risiko besar pada lap terakhir MotoGP Austria 2018. Namun, Lorenzo puas berhasil meraih hasil terbaik.

MotoGP Austria 2018 menjadi milik Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Sepanjang balapan, kedua pembalap asal Spanyol tersebut mendominasi posisi terdepan.

Aksi saling kejar kedua pembalap berjalan hingga memasuki lap terakhir. Namun, aksi nekat Jorge Lorenzo menjelang balapan berakhir menjadi penentu kemenangan.

Pada tikungan 3, Marc Marquez telah memposisikan motornya untuk menghalangi jalan Jorge Lorenzo. Namun, Lorenzo justru sengaja melebar untuk membalap calon rekan satu timnya itu.

"Marc Marquez lebih hebat dari saya pada tikungan 3 sehingga saya selalu terbalap. Namun, pada lap terakhir dia tidak menyangka saya akan membalap dari luar," tutur Jorge Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport.

"Keputusan saya itu membuatnya sedikit terkejut. Ketika membalap Marc Marquez, saya langsung menggeber motor dan mengambil risiko besar dengan tidak mengerem."

"Meski begitu, saya puas karena meraih kemenangan yang tidak bisa dipercaya. Bahkan, saya merasa ini sebagai salah satu terbaik di MotoGP," imbuh Jorge Lorenzo.

Kemenangan tersebut membuat Jorge Lorenzo naik ke posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap berusia 31 tahun tersebut mengumpulkan 130 poin, berjarak 72 angka dari Marc Marquez di puncak.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Jorge lorenzo Motogp MotoGP 2018 MotoGP Austria Breaking News Ducati
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan