BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sempat menuding Jorge Lorenzo ketakutan menunggangi RC213V. Hal tersebut membuat X-Fuera pada akhirnya memutuskan pensiun pada akhir MotoGP 2019.

Sindiran Marquez tersebut dibalas tegas Lorenzo. Pria asal Spanyol itu menekankan keputusan pensiun diambil dengan memertimbangkan usia dan risiko cedera.

Selema semusim berada di Repsol Honda, Lorenzo mengalami dua kali cedera. Situasi tersebut yang membuatnya berpikir ulang untuk melanjutkan karier.

Baca Juga:

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

“Siapa yang bilang saya takut (mengendarai motor)? Saya telah bilang saya mengalami cedera. Saya selalu menyimpan respek terhadap balap motor,” ujar Lorenzo dikutip dari Marca.

“Antara cedera dan takut mengendara motor merupakan dua hal berbeda. Saya hanya tidak percaya dengan motor (Honda) dan saya tak punya waktu untuk mengubah situasi," lanjutnya.

Saat bersama Repsol Honda, Lorenzo kesulitan menembus 10 besar. Padahal, X-Fuera digadang-gadang bisa menjadi pesaing Marquez dalam perebutan gelar juara dunia.

Setelah pensiun, Lorenzo memutuskan menjadi pembalap penguji Yamaha. Juara dunia MotoGP tiga kali itu juga akan turun lewat jalur wildcard pada balapan di Catalunya.