Jorge Lorenzo Bantah Pensiun Bila Repsol Honda Tidak Mengontraknya

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 11 Oktober 2018
Jorge Lorenzo Bantah Pensiun Bila Repsol Honda Tidak Mengontraknya
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo nyaris tidak mendapatkan tim pada MotoGP 2019. Maklum pada awal musim, timnya tahun ini, Ducati mengontrak Danilo Petrucci untuk mendampingi Andrea Dovizioso.

Beruntung dalam fase kebingungan cari tim kompetitif, Repsol Honda datang mengontraknya. Oleh karena itulah, Lorenzo sampai bilang berhutang kepada pembalap utama, Marc Marquez lantaran tidak memberikan saran kepada Honda untuk tidak merekrutnya.

Maklum Marquez bisa saja menolak berpartner dengan Lorenzo musim depan. Karena sosok rekan senegaranya dari Spanyol itu dapat mengancam peluangnya jadi juara dunia.

Namun Lorenzo membantah dirinya lebih memilih menganggur atau pensiun pada MotoGP 2019 jika Honda berpaling darinya.

Pada momen itu, tim SIC Yamaha yang didukung Petronas memang juga sedang mengincar Lorenzo. Jadi bila Honda berpaling, tim SIC Yamaha paling berpeluang menampung Lorenzo.

"Tentu saya ingin tetap berlomba (jika Honda tidak mengontraknya). Jadi saya lebih memilih menerima tawaran lain yang terbuka untuk saya. Saya merasa dalam kondisi terbaik dan sangat memalukan bila mengucapkan selamat tinggal dalam keadaan itu," Lorenzo mengungkapkan.

Lebih lanjut Lorenzo percaya pelajaran yang ia dapat saat menjalani momen sulit bersama Ducati bisa mempermudah proses adaptasinya bersama Honda.

"Itu memberikan saya beberapa kemampuan yang tidak saya miliki sebelumnya dan mungkin akan membantu saya dalam proses adaptasi bersama Honda. Saya sudah jauh dari zona nyaman. Saya harus menemukan kembali diri saya untuk menjadi lebih cepat," juara dunia MotoGP tiga kali itu menegaskan.*

Baca Berita Selengkapnya soal Motorsports Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo Ducati Repsol Honda Honda MotoGP 2019 MotoGP 2018
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan