BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo masih belum bisa berbicara banyak di MotoGP 2019 setelah baru saja kembali berlomba usai absen panjang lantaran cedera.

Terbaru pada lomba putaran ke-13 di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (15/09), ia finis urutan 14 sama seperti lomba sebelumnya di Silverstone, Inggris.

Tercatat di Misano, Lorenzo finis dengan selisih sekitar 47 detik dari pemenang lomba yang notabene milik rekan setimnya, Marc Marquez. Gap 47 detik ini ternyata tidak sesuai target pribadinya.

Baca Juga:

Soal Kans Alex Marquez Masuk Honda Musim 2020, Marc Marquez: Itu Tidak Menghormati Lorenzo

Bos Honda Bicarakan Kemungkinan Jorge Lorenzo Pensiun dan Penolakan Johann Zarco

Karena awalnya ia ingin finis dengan selisih sekitar 30-40 detik dari pemenang lomba. Namun jika pertimbangan perkembangan kondisi fisik, ia menyebut perasaannya di Misano sudah lebih baik ketimbang Silverstone.

"Positif. Tapi kini kami akan coba membuat langkah maju lagi pada lomba di Aragon (akhir pekan ini). Utamanya saya ingin menuju lomba di Asia dengan sangat kuat," kata Lorenzo.

Ya, setelah MotoGP Aragon, akhir pekan ini, tim dan pembalap bakal libur satu pekan sebelum MotoGP Thailand, pembuka lomba Asia dimulai, 6 Oktober. Setelah Thailand berturut-turut MotoGP 2019 akan menggelar lomba di Jepang, Australia, dan Malaysia.

Pada empat lomba inilah, Lorenzo bertekad 100 persen fit dan unjuk gigi di atas motor Honda RC213V. "Jeda antara Aragon ke Thailand memberikan saya kesempatan untuk benar-benar pulih dari cedera," eks pembalap Ducati dan Yamaha ini menerangkan.

"Saya juga bisa berlatih lebih intensif di gym dan mengangkat beban lebih berat untuk meningkatkan kekuatan pada otot saya," juara dunia MotoGP tiga kali ini melanjutkan.*