BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, ternyata hampir bergabung kembali dengan Ducati. Proses negosiasi antara pabrikan asal Italia itu dengan X-Fuera sudah terjalin dar beberapa bulan lalu.

Namun, Lorenzo pada akhirnya membatalkan negosiaso. Pria asal Spanyol itu berpikir ulang dan memutuskan batal kembali ke lintasan.

Sebuah telepon dari bos Ducati, Gigi Dall’Igna, diterima Lorenzo saat menjalani karantina mandiri. Siapa sangka, dari sebuah obrolan singkat, masa depan Lorenzo bisa berubah.

“Saat lockdown, saya menerima telepon dari Gigi Dall’Igna mengucapkan selamat ulang tahun dan bertanya mengenai kabar masing-masing. Dalam perbincangan itu, saya bertanya mengenai masa depan tim dan para pembalap,” ujar Lorenzo dikutip dari Autosport.

Baca Juga:

Tim Valentino Rossi Incar Posisi Reale Avintia di MotoGP

Valentino Rossi Menyesal Dirikan Akademi Pembalap

“Tak lama dari telepon Gigi, saya mendapat pesan dari Michelle Pirro, terkesan serius, mungkin bisa juga candaan, dia menanyakan apakah saya mau kembali ke Ducati? Lewat pesan itu saya sadar ada ketertarikan dari Ducati untuk merekrut saya dan pikiran kembali membalap mulai muncul,” imbuh dia.

Ducati akan resmi bercerai dengan Andrea Dovizioso pada akhir MotoGP 2020. Rider asal Italia itu tak menemui kata sepakat dengan Ducati mengenai perpanjangan kontrak.

Sebelum mengumumkan status Dovizioso, Ducati kembali menghubungi Lorenzo mengenai keseriusannya kembali ke MotoGP. Namun, Lorenzo justru menolak tawaran itu.

“Setelah beberapa hari berpkir, dengan menyesal saya berkata tidak kepada Gigi. Saya merasa sangat buruk dan meminta maaf karena telah menempatkan mereka di situasi yang canggung,” ujar Lorenzo.

Saat ini,Jorge Lorenzo masih berstatus sebagai pembalap penguji Yamaha. Pasca pensiun, X-Fuera membantu tim Garpu Tala dalam pengembangan motor YZR-M1.