Jorge Lorenzo Ditargetkan Bisa Kembali Berlomba di MotoGP Rep.Ceko

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 11 Juli 2019
Jorge Lorenzo Ditargetkan Bisa Kembali Berlomba di MotoGP Rep.Ceko
Jorge Lorenzo (Twitter/Jorge Lorenzo)

BolaSkor.com - Kurun waktu 12 bulan terakhir, Jorge Lorenzo begitu akrab dengan cedera. Terbaru, ia mengalami kecelakaan saat mengikuti latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Assen, Belanda, beberapa waktu lalu.

Akibatnya, tulang belakang Lorenzo patah bagian T6 dan T8 (di antara tulang belikat). Dia pun harus absen berlomba di MotoGP Belanda dan Jerman.

Baca Juga:

Cerita Pembalap MotoGP Pensiun: Casey Stoner Paling Mendadak, Giacomo Agostini Menangis Tiga Hari

Brad Binder Dikontrak Red Bull KTM Tech 3, Pembalap Malaysia Angkat Koper

Kini semua pembalap dan tim sedang menjalani jeda kompetisi. Lomba putaran sepuluh MotoGP 2019 di Sirkuit Brno, Rep. Ceko baru berlangsung 4 Agustus. Artinya Lorenzo punya waktu selama lima pekan untuk memulihkan kondisinya.

Oleh karena itulah, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig menargetkan Lorenzo bisa kembali berlomba di Brno. "Tim menunggunya," kata Puig.

"Mengenai kondisinya, kami harap, Jorge bisa pulih dengan cepat dan bisa gabung tim di Brno," lanjutnya.

Lebih lanjut Puig menyebut tipe cedera seperti Lorenzo memang butuh waktu lama untuk benar-benar sembuh. Tapi ia tahu betul, pembalap bersangkutan juga sudah tidak sabar kembali berlomba.

"Jorge seorang juara dunia. Dia akan berjuang untuk berada dalam betuk fisik terbaik plus dengan motivasi yang baru," Puig mengungkapkan.

Absen di lomba MotoGP Belanda dan Jerman sangat merugikan untuk Lorenzo. Karena artinya, tiga lomba terakhir, ia gagal mendapatkan poin.*

Repsol Honda MotoGP 2019 Jorge lorenzo Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan